Karnaval Budaya Peringati HUT Ke-25 MIN 2 Jepara

Jepara – MIN 2 Jepara memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-25 dengan mengangkat tema Karnaval Budaya Indonesia 25 Okt 2018. Dalam acara ini semua warga MIN 2 Jepara baik siswa-siswi, guru dan karyawan kompak mengikuti karnaval dengan mengenakan berbagai macam pakaian khas dari berbagai daerah di Indonesia adan ada pula yang memakai baju profesi yang menjadi cita-cita siswa-siswi tersebut.

Kepala MIN 2 Jepara, Muhajir, menyampaikan bahwa kegiatan karnaval ini sekaligus sebagai bentuk silaturahim sekolah dan madrasah kepada masyarakat di Desa Bawu khususnya. “karnaval ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan eksistensi madrasah kepada masyarakat. Harapannya ke depan, masyarakat tidak lagi ragu menitipkan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan di madrasah” tutur Muhajir.

Tidak sekadar aksi simbolik semata pihak madrasah berharap penampilan semacam itu bisa mengedukasi para siswa untuk mengenal kekayaan budaya Indonesia dari segi pakaian adat. “Dengan karnaval budaya ini diharapkan pelajar memiliki kreativitas positif dan dapat menjadi uswatun hasanah bagi masyarakat sekitar” terangnya.

Karnaval Juga dimeriahkan dengan puluhan grup seni musik tradisional tongtek yang di bawakan oleh grup siswa-siswi dari MIN 2 JEPARA.

Dalam acara ini, dihadiri pula ketua komite madrasah, H. Ah Rif'an, dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya, semoga diulang  tahun yang ke-25 MIN 2 Jepara bisa menjadi madrasah yang semakin difavoritkan dan semakin melekat dihati masyarakat.

Dalam acara ini juga diadakan Kemah Bhakti. Muhajir berharap kegiatan kemah dapat melatih sikap mandiri siswa menjadi Praja Muda Karana yg Islami  dan kreatif. (Mahrus/bd)