Kasubbag TU Kemenag Salatiga Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Salatiga — Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditujukan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal dengan Hari Pahlawan. Demikian  amanat yang  disampaikan Kepala Sub Bag Tata Usaha (Sub TU) Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Muhammad Sholeh Mubin selaku Pembina Upacara Hari Pahlawan ke  76 Tahun 2021, Rabu, (10/11) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

Upacara hari Pahlawan yang digelar Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga diikuti para pejabat stuktural maupun fungsional dilingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga dan ASN satu atap dilingkungan Kemenag kota Salatiga, dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Hari Pahlawan Tahun 2021.

“Tahun ini peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 mengangkat tema “Pahlawan Inspirasiku” Tema ini sebagai bentuk semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan mengerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah ”mengalahkan “ musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. ” tutur Mubin

Ditambahkan oleh Mubin, hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diinggat dan diperingati secara seremonial saja pada setiap tanggal 10 November, namun lebih dari itu bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya..Apa yang telah dilakukan para pahlwan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan  perjuangan mereka.

Selanjutnya Mubin diakhir amanatnya mengajak para ASN Kemenag kota Salatiga  sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan hening cipta sejenak secara serentak selama 60 detik seraya berdoa semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.(Humas/Khusnul-Fitri)