Kegiatan Asesmen Uji Kompetensi Jabatan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah

Kegiatan pada saat mendengerkan lagu Indonesia Raya dalam acara pembukaan Asesmen Uji Kompetensi Jabatan

Semarang (Humas) – Pembukaan Asesmen Kompetensi Jabatan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Fajar Adhy Nugroho, digelar secara luring di Kampus 4 Upgris, pada Sabtu (30/10/2021).

Asesmen dilaksanakan dalam dua gelombang, dimulai pada 30-31 Oktober 2021. Pelaksanaan gelombang pertama hari ini diikuti oleh 120 peserta, yakni ASN yang  berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dan Kantor Kementerian Agama pada Kabupaten/Kota.

Fajar Adhy Nugroho menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Asesmen untuk memetakan kompetensi dan jabatan.

“Dengan adanya Asesmen ini untuk mengetahui kompetensi pegawai agar para pegawai dapat menentukan bagaimana arah pengembangan karir dengan cara pemetaan pegawai ini melalui uji kompetensi,” kata Fajar.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Koordinator pada Bagian Asesmen dan Bina Pegawai Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Asro’i, Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Badrus Salam, Rektor Universitas PGRI Semarang, Muhdi, Ketua LPP, Wiyaka, serta para Asesor dari Universitas PGRI Semarang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas PGRI Semarang, Muhdi menyampaikan dengan adanya Asesmen ini diharapkan agar para peserta dapat mengikuti semaksimal mungkin agar hasil yang diharapkan sesuai.

“Asesmen yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Universitas PGRI Semarang, dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” terang Muhdi. (dian/ali)