Kejari Siap Terima Konsultasi Pelaksanaan Pembangunan Gedung PLHUT Kankemenag Kab. Blora

Blora – Kementerian Agama terus melakukan inovasi terkait peningkatan pelayanan kepada jemaah haji dan umrah. Inovasi peningkatan pelayanan itu salah satunya adalah pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang dibangun di sebelah sisi timur  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora.

Kejaksaan Negeri Blora (Kejari) siap memberikan pendampingan dan konsultasi hukum terkait dengan pembangunan gedung PLHUT Kankemenag Kab. Blora. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejari (Kajari) Blora, Yohanes Avilia Agus AP., SH saat memberikan materi pada pembinaan pembangunan gedung PLHUT Kankemenag Blora, Senin (7/6) yang bertempat di aula Mr. Green.

“Kami siap menerima konsultasi hukum terkait pembangunan gedung, supaya sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada sehingga dapat berjalan lancar tanpa hambatan hukum dan lainnya. Mau konsultasi online lewat email maupun offline kami terbuka. Gedung kita juga letaknya bersebelahan.” jelas Kajari

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan diharapkan menggunakan prinsip kehati-hatian dan manajemen risiko yang memadai. 

“Dan pengerjaan itu harus sesuai administrasi. Jika administrasi baik, maka akan baik pula pelaksanaannya,” tegasnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasi Datun Kejari Blora A. Dian Leo Putra, Kakankemenag Blora H. Suhadi, Plt Kasubbag TU sekaligus Kasi Haji dan Umrah H. Dwiyanto beserta konsultan pengawas, kontraktor dan tim perencana pembangunan gedung.

Kepada para konsultan pengawasan sebagai perwakilan atau perpanjangan tangan dari Kementerian Agama yang bertugas melakukan pengawasan terhadap konstruksi bangunan, Kakankemenag berpesan agar dapat melaksanakan fungsinya dengan maksimal dalam proses pengawasan.

Lebih lanjut, ia juga berharap kepada kontraktor agar terus mengejar dan memperhatikan pekerjaan serta terus mengevaluasi agar pembangunan gedung selesai tepat waktu. Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan gedung PLHUT ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik, berpihak kepada difabel dan orang tua.

Pada kesempatan tersebut, selain diadakan pembinaan oleh Kajari, dilaksanakan pula penandatanganan kontrak penyedia jasa konstruksi fisik dan konsultan pengawasan pembangunan gedung PLHUT tahun 2021. (nn/ima/rf)