Keluarga Besar Kankemenag Sukoharjo peringati HAB ke-69 dengan Gerak Jalan Sehat

Sukoharjo – Dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-69 Kementerian Agama Republik Indonesia, pada hari Kamis tanggal 18 Desember 2014 pukul 07.00 WIB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Sehat yang diikuti kurang lebih 4000 peserta yang terdiri dari keluarga PNS maupun non PNS dan siswa-siswi madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo.

Pukul 07.00 WIB peserta dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo H. Masdiro, S.Pd., M.M dengan route start MIN Jetis Sukoharjo di Joho, Jl. Diponegoro, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Samanhudi, dan finish di MIN Jetis Sukoharjo di Joho Jl. Diponegoro Sukoharjo, dengan menempuh jarak kurang lebih 5 km.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo H. Masdiro, S.Pd., M.M dalam kesempatan pelepasan peserta gerak jalan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan HAB ke-69 Kementerian Agama RI dan kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan dimaksud, sehingga dengan bantuan tersebut dapat memeriahkan kegiatan gerak jalan sehat dengan harapan akan terjalin silaturrahmi dan tubuh menjadi sehat dan akhirnya dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo, S.Pd., M.M juga menyampaikan rasa prihatin dan duka cita sedalam-dalamnya atas musiah tanah longsor yang menimpa saudara-saudara kita yang berada di Banjarnegara. Teriring harapan dan do’a semoga saudara-saudara kita yang meninggal di tempatkan di tempat sebaik-baiknya sesuai dengan amal perbuatannya dan korban yang hidup diberi kekuatan dan ketabahan. Dan diharapkan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Sukoharjo ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah tanah longsor di Banjarnegara tersebut.

Gerak jalan sehat adalah salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti ke-69 Kementerian Agama Republik Indonesia, walaupun kegiatan tidak didukung oleh DIPA atau iuran apapun dari PNS diharapkan tidak mengurangi semangat dan hikmah dari peringatan dimaksud.

Kegiatan gerak jalan sehat ditutup dan diakhiri dengan pengundian doorprize yang telah disediakan oleh panitia yang bekerja sama dengan rekanan/sponsor (BRI Sukoharjo, BPD Sukoharjo, STAIMUS Surakarta, dll), diantaranya : kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, kipas angin, dispenser dan hadiah hiburan lainnya.(Darmawan)