Bermain Batu Bersama Fasda

Rembang – Musayawarah Guru Bimbingan Konseling MTs Se Kabupaten Rembang berkumpul di MTs 2 Rembang. Bersama menimba ilmu bersama Fasda,  pada Rabu (10/11/21).  Keceriaan guru bimbingan konseling memancar dari raut muka guru peserta Workshop PKB, banyak tawa dan senyuman saat pembahasan materi maupun diskusi dalam hal memperdalam ilmu ke BK an.

Peserta MGBK yang berjumlah 28 guru, mengasah ilmunya didamping Fasda sekaligus pengawas Madrasah Tasi’ah Khoiriyah. Ia menyampaikan, guru BK harus mempunyai seni dalam menggali informasi maupun memecahkan permasalahan bersama siswa.

“Guru BK jangan Teks Book, karena guru BK bermain dengan jiwa dan mental anak didik, maka sebaiknya guru BK harus mempunyai seni dalam mengungkap permasalahan yang di alami siswa,” papar pengawas yang multitalent ini.

“Guru BK jangan berpuas diri dengan kemampuan yang sudah dimiliki, karena ilmu ini selalu berkembang. serta sasaran dari guru BK adalah anak didik yang juga selalu dinamis dan kritis, maka kita harus mempunyai¬† seni tersendiri dalam membantu siswa keluar dari masalahnya,” imbuhnya.

Pada hari itu masing-masing peserta diberi satu buah batu dan diminta untuk menggambar sesuai dengan hati nuraninya, sesuai dengan perasaannya saat itu. Alhasil, terciptalah hasil karya seni yang bagus. Boerhan