Keluarga Nabi Ibrahim Adalah Profil Keluarga Ideal

Batang _ Keluarga Nabi Ibrahim merupakan salah satu keluarga yang ideal yang dikisahkan dalam Alquran, sehingga dapat diteladan oleh kita bersama, demikian disampaikan Maskur Penyuluh Agama Islam Kecamatan Subah Kab. Batang saat memberikan pembinaan didepan majelis taklim muslimat desa Kuripan Kec. Subah pada Jumat, (3/8) yang lalu.

Lebih lanjut Masykur menguraikan tentang  keteladanan dari Nabi Ibrahim beserta keuarganya yang dikisahkan dalam Alquran itu, maka kita dapat meneladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Keluarga Nabi Ibrahim merupakan salah satu profil keluarga yang sangat ideal, dimana Siti Hajar memainkan peranan sebagai ibu yang bertanggung jawab dalam mendidik anaknya, ibu yang tangguh, pantang menyerah, tidak kena lputus asa  sangat patuh terhadap suaminya Nabi Ibrahim serta taat selalu kepada Allah Swt, potret ini sangatlah tepat untuk diteladani oleh para ibu kususnya yang hadir dalam majelis ini”, lanjutnya.

Majelis taklim Muslimat  desa Kuripan kecamatan Subah ini beranggotakan ibu – ibu yang merupakan majlis binaan dari penyuluh KUA Kecamatan Subah, sehingga pembinaannya dilaksanakan secara periodik. (Zy)