Keluarga Sakinah sosok teladan dalam masyarakat

Klaten – Di media massa elektronik maupun surat kabar, banyak di suguhkan hal-hal yang sangat menarik, baik yang berprestasi dan juga yang bermasalah.“Keluarga Sakinah merupakan sosok teladan yang baik untuk ditampilkan bagi masyarakat, berinteraksi langsung dengan masyarakat dan patut kita contoh bersama, bahwa ada yang berprestasi yang lebih baik dan dijadikan tauladan bersama”. Ini merupakan salah satu tujuan dari kegiatan lomba.

Demikian pula ditambahkan, Kantor Urusan Agama (KUA) mempunyai kedudukan yang sangat penting alam rangka pencitraan Kantor Kementerian Agama secara keseluruhan, karena KUA merupakan unit pelaksana teknis tingkat Kecamatan akan tetapi cakupan lebih tugas dan fungsinya sangat besar ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai unit pelayan publik, KUA dituntut mampu memberikan pelayan kepada masyarakat dengan optimal, pelayanan yang ada di KUA meliputi pernikahan, perwakafan, kemasjidan, bimbingan calon pengantin, pembinaan pengamalan agama, majelis taklim, pengukuran arah qiblat, sosialisasi produk halal, bimbingan manasik haji dan konsultasi keagamaan.

Kualitas sumber daya manusia Kepala KUA/Penghulu dan staff terus menerus dikembangkan agar mampu memainkan kiprahnya ditengah masyarakat”, demikian sambutan Kepala Kemenag Klaten Drs. H. Mustari , M.PdI dalam Pengukuhan Juara lomba MQK, Karya Tulis Ilmiah (KTI), KUA Teladan, dan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Kab. Klaten, yang dilaksanakan di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten (28/04), yang dilaksanakan setelah melalui proses penilainnya sebelumnya.

Untuk meningkatkan pelayan prima dan yang lebih baik, terhadap masyarakat dibidang keagamaan sebagai pelaksana tugas dan fungsi Kementerian Agama, yang diterapkan dalam “Zona Integritas KUA Tolak Gratifikasi”, tegas pak Mustari. “Bagi para juara lomba akan diikutkan dalam event yang lebih tinggi, ditingkat Provinsi”, imbuhnya.

Dalam acara tersebut Kakankemenag menyerahkan piala, sedangkan Kasubbag TU H. Anif Solikhin, S.Ag,M.SI menyerahkan Piagam dan Uang Pembinaan kepada Juara I MQK Drs. H. Muhammad Zahid, juara II Drs. H. Mudawari, MA, dan juara III Muh Dasuki, S,Ag. Untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah juara I Muh Dasuki, S.Ag, juara II Drs. Ahmad Syamsudin, M.Ag dan Juara III Muhammad Sahri Anur, S.Ag, M.Pd.I. Lomba KUA Teladan, juara I diraih oleh KUA Kec. Ceper , juara II KUA Kec. Karangdowo dan juara III KUA Kec. Manisrenggo.

Sedangkan juara lomba Keluarga Sakinah, juara I Drs. H. Ahmad Muzni, SH, M.Si, juara II Drs. H. Sukadi dan juara III H. Asmuni.(Goes J)