Kemah Bakti MTsN 4 Sragen, Upaya Pupuk Kepedulian Sosial Warga Madrasah

Sragen – Kemah bakti adalah agenda rutin MTsN 4 Sragen yang bertujuan untuk memupuk kepedulian kepada sesama. Demikian disampaikan Kepala MTsN 4 Srage,n Sumanto saat memberikan sambutan pada Kemah Bakti MTsN 4 Sragen yang diadakan di lapangan Desa Somomorodukuh,Kecamatan Plupuh, Sabtu (16/02).

“Kepedulian sosial saat ini adalah hal yang kurang dipedulikan, terutama generasi muda. Untuk itulah setiap tahun kami selalu mengadakan kemah bakti di sekitar madrasah. Kami ajak para guru dan siswa untuk menyisihkan sebagian uang sakunya untuk diinfakkan dan diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Sumanto.

Pembagian paket sembako diarahkan untuk warga kurang mampu di tiga desa yaitu Desa Somomorodukuh, Cangkol dan Plupuh. Selain untuk warga kurang mampu pada tiga desa tersebut, pembagian paket  sembako juga diberikan kepada para Pedagang Kaki Lima yang biasa berjualan dilingkungan MTsN 4 Sragen.

Lebih lanjut Sumanto mengatakan bahwa bakti sosial ini juga sebagai media silaturahim pihak madrasah dengan warga masyarakat, mendekatkan madrasah dengan para orangtua siswa dan masyarakat pada umumnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Forkompimcam dan tokoh masyarakat Plupuh tersebut, Camat Plupuh Sumarno menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas peran MTsN 4 Sragen di Kecamatan Plupuh.

“MTsN 4 Sragen atau yang lebih dikenal dengan MTsN Plupuh ini adalah salah satu sekolah yang berperan besar di Plupuh, bahkan sekolah ini termasuk sekolah yang tertua dan terbesar di Kecamatan ini. Banyak tokoh yang merupakan alumni sekolah ini, kami berharap agar sekolah ini semakin maju dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Sumarno.

“Terkait kegiatan penyampaian paket sembako, tentu hal ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, semoga langkah ini bisa diikuti oleh sekolah lain,” tambah pak Camat.

Selain memberikan paket sembako bakti sosial ini juga membagikan puluhan pakaian baru untuk warga yang membutuhkan, dengan pemberian pakaian baru ini diharapkan bisa menggembirakan para warga yang membutuhkan dan semakin menumbuhkan kecintaan kepada madrasah. (mant-ira/Wul)