Kemajuan Suatu Bangsa Ada Ditangan Pemuda/Pelajar

Tegal- Dalam rangka meningkatkan amaliyah di bulan suci Ramadhan, Kementerian Agama Kota Tegal melalui seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) melaksanakan kegiatan rutin yang dikemas dalam acara Kuliah Dhuha atau juga disebut dengan pembinaan rohani.

Pada kesempatan pertama kuliah dhuha, Senin (04/06) yang bertempat di Masjid Agung Kota Tegal terjadwal KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan. Beliau menyampaikan tauziyahnya dihadapan para pelajar diantaranya hadir saat itu, MTs Negeri Kota Tegal dengan membahas pentingnya menumbuhkan bakat generasi muda.

Bakat generasi muda/pelajar tentu akan mempengaruhi kemajuan suatu bangsa, dimana generasi muda, menurut Farkhan harus sedini mungkin diberi bekal mental terutama di bidang agama, salah satunya adalah momentum puasa yang bertujuan menjadi orang yang bertaqwa.

Dengan modal taqwa, maka para pelajar akan timbul semangat untuk belajar, berkarya, mengutamakan kejujuran serta melakukan hal-hal penting lainya yang sekiranya bermanfaat bagi orang banyak.

Selain itu, Taqwa juga akan menumbuhkan sifat tawadhu (rendah hati), tidak sombong jika kelak jadi pemimpin, merasa cukup dalam segala kebutuhan serta mampu menjaga diri dari perbuatan yang melanggar agama maupun negara,” jelas Farkhan.

Beliau berharap, para pelajar yang mengikuti kuliah dhuha bisa mengambil hikmah dan pelajaran untuk bisa diaplikasikan dalam kehidupan dimasa kini dan mendatang,” harap Farkhan. (IM/rf)