Kemauan, Gagasan dan Kerjasama adalah Kunci Kesuksesan DWP

Pati – Kegiatan Rapat Koordinasi Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Pati yang digelar bersamaan dengan pelepasan salah satu pengurus DWP, bertempat di Pantai Bandengan Kab. Jepara, Minggu (14/4) diawali dengan pemaparan program kegiatan yang sudah dilakukan dan yang masih berjalan dari masing-masing bidang.

Rakor tersebut dipimpin Ketua DWP Kemenag Pati Siti Solekah Imron didampingi Wakil Ketua DWP Nining Siti Rif’ah Syaiku. Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP Kemenag Pati, menjelaskan bahwa rapat ini digagas dengan semangat silaturrahmi, penguatan motivasi pengurus dan peningkatan kinerja organisasi.

“Pengurus DWP setidaknya terus aktif berperan dalam mensukseskan program DWP Kemenag RI”, tegas Ketua DWP Kemenag Pati.

Solekah juga mengharapkan kegiatan ini dapat mengevaluasi program dan kinerja DWP selama setahun ke belakang sekaligus untuk merencanakan berbagai program yang akan digelar selama setahun ke depan, yang sudah berjalan 4 bulan di tahun 2019 ini.

Solekah juga menekankan bahwa loyalitas pengurus dalam mengemban amanah serta partisipasi semua anggota berpengaruh besar terhadap kesuksesan program kerja DWP. “Kemauan, gagasan dan kerjasama adalah kunci kesuksesan organisasi” ucapnya.

Di akhir paparan, Solekah menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pengurus DWP yang telah bekerja keras dan ikhlas mensukseskan seluruh program dan kegiatan yang telah disusun pada bidang masing-masing.

“Meski dengan segala keterbatasan namun alhamdulillah semua program bisa terlaksana dengan baik, atas nama pribadi dan organisasi kami ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya,” pungkasnya.

Sementara Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron Rosyidi selaku Penasehat DWP mengajak pengurus DWP Kemenag Pati untuk terus menjaga kebersamaan membuat kegiatan DWP yang memperkuat silaturrahmi dan dapat mengembangkan kapasitas anggota dalam pengetahuan, keterampilan serta sosial.

Di akhir arahannya, Imron memberikan paparan tentang penguatan pemahaman ke-organisasian.

Disesi terakhir Rakor Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Pati dilakukan pelepasan salah satu pengurus DWP purna tugas, dan diakhiri dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan di tepi pantai Bandengan ditemani sejuknya semilir angin. (Am)