Kemenag Adakan Rapat Kinerja Via Zoom

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyelenggarakan rapat evaluasi kinerja triwulan II tahun 2021 secara daring. Rapat ini digelar pada Selasa (13/7/2021) dan diikuti oleh segenap ASN Kemenag Rembang.

Rapat dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah. Dalam sambutannya, Fatah ingin memastikan segenap ASN dalam kondisi sehat. “Apabila ada yang sakit, berusaha untuk sembuh dan semoga diberi kesembuhan,” ujar Fatah.

Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kinerja pada triwulan II tahun 2021. “Apakah WFH berpengaruh terhadap layanan dan serapan anggaran pada triwulan II ini atau tidak,” tambah Fatah.

Rapat evaluasi kinerja ini dipimpin oleh Kasubag Tata Usaha, Moh. Mukson. Setiap Kasi  dan Gara menyampaikan laporan hasil kinerja dan besaran serapan anggaran selama triwulan II 2021. Beberapa hal yang mengemuka yaitu, anggaran belum tercapai maksimal dikarenakan tertundanya beberapa kegiatan selama PPKM darurat.

“Untuk Bimbingan Perkawinan di 3 Kecamatan kami undur hingga PPKM darurat selesai dan kondisi sudah memungkinkan,” kata Kasi Bimas Islam, Ali Muhyidin.

Kasi PHU, Zuhri mengatakan, anggaran sampai triwulan II 2021 sudah tercapai. Namun selama PPKM darurat, pendaftaran haji dan pelayanan lainnya ditutup sementara. “Apabila kondisi udah memungkinkan, KUA adakan mengadakan kembali manasik haji sepanjang tahun,” kata Zuhri.

Pantau pelaksanaan SE no 17

Dalam rapat ini, Kakankemenag menyampaikan imbauan Kakanwil, semua ASN agar bisa mengawal, melaksanakan dan memantau pelaksanaan SE Menteri Agama noor 17 tahun 2021. Selain itu, masing-masing ASN diminta untuk melanjutkan gerakan doa dari rumah di kediaman masing-masing.

“Nanti kita akan mengikuti kegiatan Pray From Home yang digelar oleh Kanwil. Kita nanti juga diminta menindaklanjuti mengadakan kegiatan ini di tingkat Kabupaten,” ujar Fatah. — iq