Kemenag Anggarkan 2 Milyar untuk BOP RA 2017

Purbalingga – Peningkatan Mutu Pendidikan khususnya pada tingkatan RA/BA merupakan salah satu Program Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Dalam rangka mendorong program tersebut, di tahun 2017 Kemenag Purbalingga menganggarkan 2 milyar lebih untuk Bantuan Opersaional Pendidikan Raudatul Atfal (BOP RA). Dana tersebut diperuntukan bagi 9.650 siswa RA yang tersebar di 246 lembaga RA/BA/TA se Kabupaten Purbalingga.

Sejalan dengan program tersebut, dalam rangka Harlah Muslimat NU ke -71, Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kabupaten Purbalingga, telah melaksanakan kegiatan Gebyar Paud Muslimata NU pada hari Sabtu, 11 Februari 2017.

Kegiatan yang bertempat di Gedung NU Kabupaten Purbalingga, diikuti oleh para siswa TK / RA Muslimat NU Kabupaten Purbalingga.  Sebanyak  54 anak mengikuti kegiatan lomba menyusun balok, membuat kreasi dengan plastisin, dan melukis di kaos.

Ketua YPMNU Kabupaten Purbalingga, Sapti Nugraheni menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panita dan pendamping siswa yang sudah membantu kelancaran acara.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil keputusan rapat Panitia Gebyar PAUD Muslimat NU Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan juga hasil keputusan Rapat Panitia Harlah Muslimat NU ke -71 Pimpinan Cabang Muslimat NU Purbalingga,” kata Sapti Nugraheni saat memberikan sambutan dalam pembukaan Gebyar PAUD.

Acara yang bertujuan untuk menumbuhkan kreatifitas anak usia dini, dinyatakan sebagai pemenang lomba Kreasi bentuk dengan plastisin, RA Diponegoro Kembangan Iis Ardiani Saputri,  melukis di kaos RA Diponegoro Majasem, Nasyawa Okta Fiyana. Sedangkan pemenang Lomba menyusun balok dari RA Diponegoro Karanggedang Bukateja, Malikhatul Nafila. Masing-masing adalah juara 1, dan berhak mengikuti kegiatan yang sama pada tingkat Provinsi Jawa Tengah. (humas/gt)