Kemenag Bagikan 450 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Temanggung – Dalam rangka meringankan kebutuhan bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1428 H,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  yang memiliki tugas untuk berperan serta aktif dalam pembangunan dengan bahasa agama aktif berpartisipasi untuk secara bersama-sama membantu saudara kita dengan membagikan 450 paket sembako kepada kaum duafa di  wilayah Kabupaten Temanggung.

Kesadaran untuk berbagi, tidak saja merupakan sikap yang mulia yang diajarkan semua agama, namun manusia sebagai makhluk sosial selalu menuntut kita untuk peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar. Apalagi paradigma sebagai ASN Kementerian Agama harus lebih dekat dan melayani umat harus di junjung tinggi. Ini disampaikan oleh  Haryatiningsih selaku Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.  Bantuan paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian UPZ Kabupaten Temanggung kepada kaum dhuafa yang ada di wilayah tersebut. Program ini merupakan program tahunan yang setiap tahun dilaksanakan.

‘‘Penyaluran paket sembako dilaksanakan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1438 H, selain untuk menjalin silaturahmi antar sesama manusia sekaligus untuk menambah semangat para kaum duafa menjalani ibadah puasa.. Momen tersebut juga bertujuan untuk membawa semangat beramal dengan ikhlas, meningkatkan keeratan tali silaturrahim antara Kementerian Agama dengan masyarakat, meningkatkan rasa peduli sosial kepada yang membutuhkan dan menambah nilai kekhusu’an dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan,’‘ tuturnya.

Selain untuk baksos dana UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung juga disalurkan dalam bentuk beasiswa siswa miskin, bantuan penyelenggara wajar dikdas, bantuan Madin dan insentif bagi guru wiyata bakti.

Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut merupakan dana yang dikumpulkan dari zakat, infaq dan shadaqah dari karyawan/wati yang ada pada  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan baksos merupakan wujud ungkapan syukur Kementerian Agama Kabupaten Temanggung kepada masyarakat. Jangan di lihat dari sisi harga namun lihatlah dari sisi persaudaraan dan persatuan kita sebagai umat Islam dan semoga menjadi keberkahan baik bagi yang memberi maupun yang menerima,” tambahnya.(sr/af)