Kemenag Banjarnegara Salurkan 3 Kurban Sapi

Kemenag Banjarnegara Salurkan 3 Kurban Sapi

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto menerima 3 sapi untuk dijadikan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Penerimaan sapi untuk kurban ini bertempat di halaman Masjid Al-Iklas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.Rabu, (21/7)

Yuni Nur Azizah, Selaku Ketua Panitia Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 1442 H menyatakan bahwa pada tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara menerima tiga sapi sebagai kurban untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Sapi pertama dari UPZ Kankemenag kabupaten Banjarnegara, Sapi kedua dari Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Banjarnegara dan sapi Ketiga berasal dari Asosisasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) cabang Banjarnegara,” ungkapnya

Beliau menambahkan bahwa nantinya daging dari ketiga sapi tersebut akan dibagikan kepada 246 warga masyarakat

“Sesuai surat Edaran Menag No 17 tahun 2021, untuk pendistribusian daging akan langsung diberikan oleh panitia kerumah warga yang berhak. Jadi insyaAllah tidak ada kerumunan-kerumanan.

Sementara itu Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Agus Suryo Suripto dalam kesempatan kali megucapkan kepada semua pihak yang telah memberikan hewan kurban

“Untuk BSI , UPZ dan apri, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, semoga kurban ini diterima oleh allah,” ungkpanya.

suryo menambahkan bahwa nantinya ketiga sapi ini akan disembelih di RPH (Rumah Pemotongan Hewan). Namun karena banyak hewan yang disembelihkan disana, maka nanti akan ada alternatif untuk di sembelih tim sendiri.

“Kami telah mengecek ke RPH, dan penuh. Oleh karenanya kami akan memilih alternatif untuk menyembelih sendiri, tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” imbuhnya.

diakhir sambutanya, Suryo menambahkan bahwa yang harusnya disembelih terlebih dahulu adalah ego kita masing-masing. Karena dengan menyembelih ego InsyaAllah akan dicapai banyak kemaslahatan hidup. Tentunya dengan menyembelih ego, kita akan semakin bisa mendekatkan diri kepada Allah Swt. (ak/rf)