Kemenag Berikan Santunan Kepada Puluhan Yatim Piatu

Rembang – Sekitar 30 yatim piatu mendapatkan santunan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Santunan tersebut diberikan dalam acara khotmil Qur’an dan buka bersama, Senin (5/6/2018) di musholla Al-Ikhlas Kankemenag Kabupaten Rembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah, segenap pejabat dan karyawan, Kepala KUA, penyuluh, dan penghulu. Sementara penerima santunan berjumlah sekitar 30 yatim piatu dan dhuafa.

Acara dimulai dengan tadarus Al-qur’an dan mengkhatamkan satu kali yang dipimpin oleh Mohammad Haris Fikri. Dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kasi PD Pontren, Musthofa.

Sebelum santunan diberikan, Kakankemenag memberikan tausiyah tentang keutamaan amalan ibadah dalam bulan Ramadan, terutama keutamaan dalam bersedekah.

“Sebagian rezeki kita adalah hak orang lain. Janganlah dihitung seberapa banyak sedekah yang kita keluarkan di bulan istimewa ini. Karena pasti akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat,” tandasnya.

Santunan diserahkan langsung oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah dan Kasubag Tata Usaha, Mohammad Ali Anshory. Masing-masing menerima santunan senilai Rp 300 ribu.

Pada Ramadan ini, Atho’illah mendorong segenap ASN baik di Kantor, KUA, maupun satker (madrasah) untuk menyalurkan sedekah/infaq melalui Kankemenag, LP2A, dan Baznas.

Infaq yang disalurkan melalui Kemenag didistribusikan kepada 30 yatim piatu. Yatim piatu tersebut berasal dari warga di sekitar kantor dan sebagian di antaranya berasal dari Kecamatan lain.

“Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar yang yatim piatu dan dinilai kurang mampu,” ujarnya. — iq/bd