Kemenag Berpartisipasi Aktif dalam Program Pemerintah Daerah

Semarang – Jum’at (17/02) genap satu tahun kepemimpinan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Acara digelar di halaman Balaikota Semarang dihadiri oleh Forkominda, Tokoh Agama, Pengurus FKUB, MUI, Tokoh Ormas dan jajaran pegawai Pemerintah Kota Semarang. Hadir pula Muh Habib Kakankemenag Kota Semarang pada acara tersebut.

Hendy panggilan akrab Walikota Semarang menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah-Nya dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, instansi dan lembaga terkait, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah beserta jajarannya, pemimpin sampai ke tingkat RT/RW dan seluruh sedulur Kota Semarang atas peran serta bersama – sama melaksanakan program kerja pemkot Semarang sesuai dengan tupoksi masing – masing.

Lebih lanjut Hendy berharap jalinan kerja sama yang telah terjalin dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan demi mewujudkan Kota Semarang menjadi Be Smart City (Based on E-government, Semarang More Accountable, Realistic and the Transparent CITY) dan Semarang Hebat. Walikota mengajak untuk selalu menjaga dan mengupayakan situasi kondusif di Kota Semarang, saling hormat menghormati dan toleransi harus kita junjung tinggi.

“Satu tahun sudah berlalu tetapi empat tahun waktu panjang yang masih harus kita jalani. Mari bersama – sama membangun kota yang kita cintai. Tanpa dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, kami tidak berarti apa – apa,” ajak Hendy. Beberapa permasalahan di Kota Semarang yang urgent untuk segera diselesaikan adalah kemacetan lalu lintas dan rob.

Ditemui seusai acara, Habib memaparkan bahwa meskipun Kementerian Agama sebagai instansi vertikal tetapi bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam hal ini Pemkot Semarang merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan.

“Karena pelayanan Kemenag adalah untuk warga Kota Semarang sehingga koordinasi dan kerjasama merupakan hal penting. Oleh karenanya kami selalu aktif dalam menghadiri undangan berbagai kegiatan Pemkot,” tegas Habib.

Beberapa kegiatan kerjasama Kemenag dengan Pemkot yang telah dilaksanakan antara lain Sholat Jum’at, Sholat Shubuh dan Sholat Tarawih Bersama Jajaran Pemkot dan Instansi di Kota Semarang yang dilaksanakan secara keliling berpindah – pindah tempat.

Termasuk juga kerjasama di bidang haji, pendidikan, pembinaan dan pengamalan agama, pemberdayaan perempuan dan anak, pencegahan HIV AIDS dan lain – lain. Mewakili jajaran Kemenag Kota Semarang, Habib mengucapkan selamat kepada Bapak Hendy dan Ibu Ita, disertai do’a semoga keduanya senantiasa dilimpahkan kesehatan, keselamatan, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada rakyat, amin. (ch/gt)