Kemenag Berpartisipasi dalam Magelang Fair 2018

Magelang Pembukaan Magelang Fair 2018 dalam rangka HUT Kota Magelang yang ke-1112 dilaksanakan di Alun-Alun Kota Magelang oleh Walikota Magelang Sigit Widyonindito, Kamis (03/05). Dihadiri oleh Gubernur Akmil, Anggota DPRD, Komandan TNI/Polri, Pejabat Kementerian dan seluruh SKPD di Kota Magelang acara pembukaan Magelang Fair 2018 yang berlangsung 3-7 Mei 2018 berlangsung meriah.

Dalam sambutannya sigit mengungkapkan usia kota magelang boleh tua tapi kita tetaplah berkomitmen untuk selalu tambah muda dengan tampilan yang selalu bersih. “Usia boleh tua tapi tetap berkomitmen tambah muda dengan tampilan yang selalu bersih, Setuju?” Kata sigit.

Kantor Kementerian Agama Kota Magelang turut berpartisipasi dalam pameran tersebut dengan menampilkan foto-foto Kegiatan, Kaligrafi hasil karya siswa dan prestasi-prestasi yang telah didapat serta memberikan informasi kepada masyaraat tentang tata cara pendaftaran Haji, pendaftaran Nikah dan lain-lain.

Hari Suryono selaku koordinator dari Kemenag mengatakan tujuan utama mengikuti pameran ini adalah wujud nyata Kementerian Agama khususnya Kementerian Agama Kota Magelang dalam rangka mendukung program-program Pemerintah Daerah khususnya dalam menyampaikan informasi pembangunan dalam bidang keagamaan. “Wujud nyata Kementerian Agama khususnya Kementerian Agama Kota Magelang dalam rangka mendukung program-program Pemerintah Daerah khususnya dalam menyampaikan informasi pembangunan dalam bidang keagamaan,” ujar Hari.

Kementerian Agama berkepentingan untuk menyampaikan informasi mengenai pembangunan Khususnya yang menjadi tugas Kementerian Agama terutama dibidang Agama. “Kontribusi kementerian agama sesungguhnya sangat nyata. Diantaranya pembinaan kerukunan umat beragama, dibidang pendidikan dengan memiliki madrasah, dibidang pembinaan hidup umat beragama.sesuai dengan Visi dan Misi Kantor Kementerian agama Khsususnya Visi dan Misi Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. Program-program yang dijalankan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah,” tambahnya. (Ma/gt)