Tingkatkan pendidikan guna peningkatan kompetensi dalam pelayanan

Karanganyar – Berkat perjuangan para pahlawan dan pendahulu bangsa ini, empat puluh sembilan tahun yang lalu Bumi Pertiwi terselamatkan dari insiden yang memilukan, Pemberontakan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30SPKI), yang mana tujuan dari pemberontakan ini tidak lain adalah ingin merubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis. Tepat di hari yang kini diperingati sebagai hari Kesaktian Pancasila, 1/10/2014, 5 orang pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mendapatkan berkah dengan menerima Surat Keputusan kenaikan pangkat.

Adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Drs. Wiharso, MM. yang menyerahkan SK Kenaikan pangkat pada kelima pegawai tersebut bersamaan dengan apel pagi. Dalam pembinaannya, Kasubbag mengucapkan selamat dan merasa senang apabila ada pegawai yang meningkat pangkatnya. Disamping itu, beliau juga memotivasi seluruh peserta apel untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya merasa senang apabila pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar terus meningkatkan jenjang pendidikannya ke yang lebih tinggi lagi. Dengan meningkatnya jenjang pendidikan, kompetensi dan ilmunya pun akan terus bertambah, hal ini tentunya akan membawa hal positif bagi kemajuan kantor”, ujar Wiharso.

Akan tetapi beliau juga mengingatkan bahwa meningkatnya jenjang pendidikan tidak berarti pada meningkatnya jabatan, sehingga tujuan dari sekolah ke jenjang yang lebih tinggi bukan untuk menimba ilmu, melainkan untuk mencari jabatan.

“Kita sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi jangan diartikan untuk mendapatkan jabatan yang lebih tinggi, melainkan untuk mendapatkan ilmu yang lebih tinggi. Karena di Kementerian Agama ini, posisi jabatan struktural jumlahnya terbatas, tidak seperti yang ada di pemerintah daerah. Kalau jabatan itu sudah ditakdirkan menjadi hak kita, pasti tidak akan pindah ke orang lain.”, tegasnya. (Hadi)