Kemenag Cilacap Segera Luncurkan Layanan Pendaftaran Haji Satu Atap

Cilacap – Untuk meningkatkan kualitas layanan publik, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap siap meluncurkan layanan pendaftaran haji satu atap. Sesuai rencana, peluncuran akan digelar Selasa (30/1) mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Jamun Senin (22/1) mengatakan bahwa, di era yang serba modern dan canggih rasanya kurang bijaksana jika pemerintah membiarkan masyarakatnya dalam kesulitan. Sudah sepantasnya masyarakat yang hidup di peradaban canggih bisa menikmati kemudahan layanan dari pemerintah.

“Rencana peluncuran layanan pendaftaran haji satu atap merupakan bukti nyata komitmen Kementerian Agama dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Kalau sekarang orang mau mendaftar pergi haji saja kok ya harus muter-muter dulu kesana kemari, kan kasihan. Karenanya dengan sistem pendaftaran haji satu atap ini nantinya diharapkan bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada publik. Sehingga kepuasan dan kepercayaan publik terhadap Kementerian Agama juga insya Allah meningkat,”katanya.

Didukung lima bank syariah

Dikatakan lebih lanjut bahwa dari awal perencanaan tahun 2017 hingga menjelang peluncuran, sudah ada lima bank yang menyatakan siap. Yakni Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS), Bank Muamalat, Bank Permata Syariah, Bank CIMB Niaga Syariah dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Kelima bank tersebut nantinya akan menempati sebuah ruangan di komplek Kankemenag Kabupaten Cilacap. Tepatnya di gedung bekas koperasi Ikhlas yang berada di sebelas musholla Al Ikhlas. Dia berharap, walaupun tidak dalam satu ruangan dengan pendaftaran, paling tidak akan dapat memberikan kemudahan.(On/bd)