Kemenag dan LPTQ Klaten, Gelar Pembinaan MTQ

Klaten – Guna meningkatkan kualitas Qari' dan Qari'ah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Klaten menggelar Pembinaan MTQ, yang diikuti 50 peserta yang bertempat di Aula lantai 2 Koppenda Kemenag Klaten, (30/11).

Masmin Afif, Kakankemenag Kabupaten Klaten dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan pembinaan MTQ dari LPTQ Klaten serta berharap, pelaksanaan pembinaan ini menjadikan mutu bacaan, hapalan dan pemahaman isi Al Quran dapat dimiliki para qari/qori'ah dan Hafidz Hafidzah khususnya di Kabupaten Klaten.

“Pembinaan MTQ ini sangat penting, untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Quran, dan juga sebagai sarana pembinaan dan peningkatan prestasi bagi para qori/qori’ah, serta hafidz/hafidzah,” tandasnya.

Selain itu sebagai langkah mempersiapkan dan membina para peserta untuk Seleksi Tilawatil Qur’an ke XXV, tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung di Asrama Haji Donohudan 11-14 Desember 2018 mendatang.

Hal senada disampaikan Ahmad Syamsuddin, dari LPTQ Klaten, yang menyampaikan bahwa pembinaan ini bertujuan meningkatkan kualitas para qoriah agar lebih meningkatkan kemampuannya. Selain itu berharap Pemkab dan Kemenag Klaten juga ormas islam agar lebih peduli terhadap pembinaan tilawah dan tahfidz Al Qur'an, serta pembinaan ini terus berlanjut sehingga akan memberikan nilai lebih khususnya kepada para qori dan qoriah.

“Pembinaan ini sebagai upaya menggali potensi, mutu dan kemampuan para calon peserta MTQ/STQ agar tampil maksimal dan prestasi yang optimal, juga memovitasi qori-qoriah dan hafidz hafidzah khususnya di Kabupaten Klaten ini agar lebih berkembang memperoleh prestasi yang maksimal dalam rangka persiapan mencapai tujuan sukses prestasi,” ungkap Syamsuddin.

Diharapkan setelah kegiatan pembinaan MTQ ini peserta secara mental sudah bersiap diri  untuk mengikuti event STQ untuk meraih yang terbaik bagi putra-putri daerah dan mengharumkan Kabupaten Klaten.(aj/sua)