Pembimas Buddha Hadiri Dharma Santi Waisak Pelejar

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara menyelenggarakan perayaan Dharma Santi Waisak Pelajar kabupaten Jepara tahun 2561 BE/2017 Myang diselenggarakan di Aula Vihara Sima Kalingga Dukuh Lembah Desa Blingoh Kec. Donorojo Kab. Jepara Pada Hari Rabu Tanggal 24 Mei 2017. Hadir dalam peringatan tersebut Pembimas Budha kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Sutarso, Kepala Kemenag Kab. Jepara yang diwakili Penyuluh Agama Buddha Bapak Suharwo, S.Ag, Bhikkhu Sangha, Kepala Sekolah yang ada siswanya beragama Buddha, Tamu Undangan, dan sekitar 600 pelajar dari tingkat SD sampai dengan SMA/SMK sekabupaten Jepara..

Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada panitia yang sudah bersusah payah menyelenggarakan Dharma Santi Waisak 2561 BE/2017 M ini sehingga berjalan dengan lancar. Di samping itu beliau berpesan supaya kita meningkatkan rasa cinta kasih dan kasih sayang kepada sesama seperti yang telah di ajarkan oleh Sang Buddha.

Bhikkhu Athadiro mengingatkan bahwa Dharma Santi Waisak adalah momentum untuk mengingat kembali tiga peristiwa yang di alami oleh Buddha Gautama yaitu : Pangeran Sidharta Gautama Lahir, Pangeran Sidharta Gautama Mencapai Kebuddhaan, Sang Buddha Gautama Maha Parinibana, untuk itu beliau mengajak seluruh umat Buddha meneladani sifat-sifat luhur Sang Buddha. Di samping itu beliau juga berpesan supaya para orang tua serta para guru untuk memperhatikan perkembangan anaknya melalui komunikasi yang baik sehingga anak bisa di arahkan untuk menjadi anak yang baik.

Dharma Santi Waisak Pelajar Kabupaten Jepara di selenggarakan oleh KKG/MGMP Guru Pendidikan Agama Buddha dan mengambil tema “ Dengan Semangat Waisak Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Budi Pekerti Buddhis”. (jpr/bd)