Kemenag dan MTsN 1 Kota Semarang Gelar Pertandingan Persahabatan

Semarang – Guna mempererat tali silaturahmi, Kantor Kementerian Agama Kota Semarang dan MTsN 1 Kota Semarang menggelar pertandingan persahabatan bulu tangkis. Pertandingan ini diadakan pada Jumat (15/10) di aula Kemenag Kota Semarang.

Usai salat Jumat, beberapa pegawai dari kedua instansi ini memasuki aula dan memulai permainan sebagai pemanasan terlebih dahulu. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kota Semarang, Rachmad Pamudji juga andil dalam pertandingan ini.

Rachmad mengatakan, pertandingan persahabatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara  satuan kerja. “Pertandingan ini untuk mempererat hubungan antara Kemenag Kota Semarang dan MTsN  Kota Semarang. ASN juga perlu menyehatkan diri dengan berolahraga agar pikiran fresh,” kata Rachmad ketika diwawancara sebelum pertandingan.

Pertandingan semacam ini, lanjut Rachmad, biasanya diadakan untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama. “Sebelum pandemi, biasanya kita mengadakan pertandingan olahraga antar satuan kerja,” ujar Rachmad.

Menurut Rachmad, olahraga akan membentuk tubuh yang sehat dan berpengaruh pada  semangat untuk bekerja. Istilahnya Mens sana in corpore sano, artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Pertandingan persahabatan ini dimenangkan oleh tim dari Kemeng Kota Semarang. Dengan enam babak pertandingan, tim dari Kemenag Kota Semarang berhasil memenangi 4 babak pertandingan.

Salam sehat penuh semangat!!! (iq/bd)