Kemenag Dukung Jambore Daerah SD/ MI 2018

Purbalingga – Kabupaten Purbalingga menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Jambore Daerah SD/ MI Ke-4 Jawa Tengah Tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah tersebut bertempat di Bumi Perkemahan Munjulluhur, Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari pada 1 s.d. 6 Juli 2018 mendatang.

Kasi Pendidikan Madrasah, Sudiono mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menjelaskan secara ringkas kegiatan tersebut.

“Jumlah peserta dari Kabupaten Purbalingga sebanyak 3 regu putra dan 3 regu putri. Total ada 64 adik-adik Penggalang SD/ MI yang terjun dalam kegiatan tersebut. Secara keseluruhan ada 42 Kontingen Putra dan 42 Kontingen Putri berjumlah 1680 Penggalang dengan 168 Pembina Pendamping dan 168 Pembina Pendukung sebagai peserta kegiatan,” jelas Sudiono.

Ditambahkan, Kankemenag Kabupaten Purbalingga melalui Bagian Umum telah mengirimkan spanduk/ Banner dalam rangka mendukung kegiatan tersebut. Selain itu ia bersama para pengawas RA/ BA-MI menghadiri kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, Senin (02/07).

Kepada perwakilan Penggalang dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang terpilih untuk mengikuti kegiatan besar tersebut Sudiono berharap agar mereka dapat menjaga dan menjunjung tinggi citra Purbalingga melalui prestasi yang diraih. (sar/gt)