Kemenag Galang Dana Untuk Korban Lombok

Rembang – Kankemenag Kabupaten Rembang menggalang dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok. Hal itu diinstruksikan oleh Kepala kankemenag, Atho’illah kepada semua ASN, baik di satuan tugas, satuan kerja, dan KUA Kecamatan.

“Setelah kami dengar kabar bencana di Lombok, NTB, segera kami instruksikan petugas untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana tersebut,” kata Atho’illah, kemarin.

Instruksi ini mendapat sambutan positif dari Satker dan KUA. Atho’illah mengatakan, pengumpulan donasi ini juga sesuai dengan Surat Edaran dari Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah untuk menggalang dana.

“Bantun ini nanti akan kita serahkan kepada Kanwil Kemenag Jawa Tengah untuk disampaikan ke saudara-saudara kita di Lombok,” kata Atho’illah.

Atho’illah meminta segenap ASN dan masyarakat Rembang pada umumnya untuk mendoakan masyarakat Lombok, NTB agar segera pulih dari keterpurukan akibat bencana gempa bumi.

Instruksi ini langsung ditindaklanjuti oleh Satker. Salah satunya adalah MTsN 4 Rembang. Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, pihaknya telah menggalang dana dari seluruh siswa, guru, serta karyawan.

Sebagaimana diberitakan, gempa bumi berkekuatan 7 SR mengguncang bumi Lombok, NTB pada Minggu malam (5/8/2018). Dilansir dari detik.news, gempa ini telah memakan korban sekitar 380 orang meninggal dunia, dan ribuan orang lainnya luka-luka.

Salah satu teman di Lombok mengabarkan selamat dari maut, karena diungsikan oleh Saudaranya ke Kabupaten Bima yang berjarak ratusan kilometer dari Lombok. Namun rumah beserta hartanya sudah rata dengan tanah. “Alhamdulillah nyawa kami masih tertolong setelah melewati masa-masa yang mengiris-iris hati dan traumatik,” ungkap Ulva, salah satu teman di Lombok yang kini sudah berada di Bima.- iq/bd