Kemenag Giatkan Pengajian Rutin Selama Ramadhan 1438 H./2017 M.

Kota Pekalongan – Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan selama bulan suci Ramadhan 1438 H/ 2017 M menyelenggarakan  kegiatan Siraman  Rohani/Tausiyah dan atau Kultum bagi pegawai dilingkungan Kantor Kemenag di Mushola Al Ikhlas Kemenag. Kegiatan dilakukan secara rutin, mulai Senin (29/05) sehabis sholat dhuhur (kecuali Jum’at dan libur) dan diawali oleh Kasi Pakis Irwan Abas mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan.

Dalam tausiyahnya dengan tema Marhaban Ya Ramadhan, Irwan menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam kedatangannya, kenapa karena dibulan Ramadhan ini banyak sekali keistimewaan yang akan kita peroleh.

Bahkan, para salafussolikhin saat menyambut Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, sedangkan ramadhan bagi kita adalah bulan penilaian kadar keimanan, apakah semakin meningkat atau malah turun kadar keimanan kita.

“Segala amalan baik dibulan Ramadhan pahalanya dilipatgandakan. Jika ada seseorang menjalankan umroh dibulan Ramadhan itu pahalanya seperti pahala haji,” kata Irwan.

Lebih lanjut, Irwan  mengatakan bahwa selama menjalani rutinitas di bulan ramadhan, semua hal kebaikan dinilai sebagai ibadah. Contohnya yang sering ditemui adalah tidur itu ibadah, namun bukan sembarang tidur yang mendapatkan pahala, akan tetapi tidur karena diniati menghindari pergunjingan maupun hal-hal yang tidak baik,” pungkas Irwan.

Sesuai dengan jadwal, penceramah hari berikutnya adalah Kasi/Penyelenggara dan Penyuluh Fungsional dilingkungan Kantor Kemenag Kota Pekalongan.(ms/rf)