Kemenag Harapkan Badko TPQ Terus Wujudkan Generasi Islami

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Anif Solikhin, didampingi Kasi PD Pontren, Retna Fithrotin dan Kasi Penmad Bakri menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para peserta peraih juara pada lomba adzan dan tartil Al Quran yang diselenggarakan oleh Badko TPQ Klaten. Penyerahan hadiah ini dilakukan di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Rabu (5/5).

Anif Solikhin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan Quran (TPQ) Klaten yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba ini di masa pandemi.

“Badko TPQ sangat berperan sangat penting dalam meningkatkan pendidikan keagamaan, dan menanamkan akhlak bangsa. Sebab, TPQ lembaga yang secara riil telah menjadi wadah pengajaran Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk kalangan anak-anak,” tandas Anif.

Terus bersinergi dan memberikan pendampingan dalam rangka meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama sesuai dengan misi Kementerian Agama.

“Kementerian Agama Klaten sangat menaruh harapan besar terhadap Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Quran (Badko TPQ) Klaten, untuk terus wujudkan generasi yang Islami,” harap Anif.

Kakankemenag juga mengucapkan selamat kepada peserta lomba yang telah meraih suskses atas prestasi yang ditorehkan, walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi covid-19, tetapi tidak mengurangi semangat santriwan-santriwati TPQ untuk mengikuti perlombaan secara daring.

“Semoga ini menjadikan semangat untuk meraih prestasi yang lebih di tingkat yang diatasnya lagi, tidak hanya di tingkat kabupaten, dengan terus meningkatkan kemampuannya,” pinta Anif.

Sementara itu ketua Badko TPQ Klaten, Ahmad Syamsudin menyampaikan, perlomban ini dimaksudkan untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan kegiatan yang sangat positif.

Syamsudin berpendapat perlombaan bertema Islami ini akan memupuk keimanan serta ketakwaan sejak usia dini. “Melalui kegiatan tersebut, diharapkan lahir muazin dan tartil Alquran,” imbuh Syamsudin.(nm_aj/Sua)