Kemenag Kabupaten Batang Laksanakan Apel Pagi Masa Pandemi Covid-19

Batang – Sebagai upaya untuk mendisiplinkan ASN, setelah beberapa bulan terakhir tidak melaksanakan, pagi tadi Rabu ( 02/06) Kemenag Kabupaten Batang mengawali tugasnya dengan melaksanakan apel pagi di halaman kantor. Apel Pagi itu diikuti oleh para pejabat dan seluruh ASN dengan pembina apel Kepala Kantor Kemenag .

Dalam amanatnya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H.M. Aqsho menyampaikan pokok-pokok tentang kedisiplinan ASN, dimana salah satunya adalah mengikuti apel pagi yang diselenggarakan seperti pagi itu.

“ Setelah sekian lama karena Pandemi covid 19 kita tidak bisa melaksanakan apel pagi seperti biasanya, kali ini kita dengan kesadaran untuk memulainya, saya harap ini menjadi ajang taaruf serta menyampaiakan hal-hal yang dipandang perlu untuk diketahui oleh seluruh ASN,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga mengingatkan bahwa kita ASN Kemenag memiliki pedoman dalam melaksanakan tugas yang dikenal dengan 5 budaya kerja Kementerian Agama.

“ Mari kita ucapkan bersama-sama 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, keteladanan, selain kita hafalkan 5 nilai budaya kerja itu dijadikan pedoman dalam kita melaksanakan kewajiban sebagai ASN di kementerian Agama,” tegasnya.

H.M. Aqsho berpesan di Kabupaten Batang meskipun hingga saat ini secara umum wilayahnya sudah termasuk zona hijau, namun kita harus tetap menjaga disiplin secara mandiri protokol kesehatan karena selaku ASN kita harus memberi keteladanan pada keluarga dan masyarakat lingkungan. Menurutnya kerja disiplin sesuai dengan tupoksinya merupakan ungkapan rasa sukur kita kepada Allah SWT atas gaji dan tunjangan yang diterima dari Negara, bila itu dilakukan insyaallah semua itu akan menjadi keberkahan yang bisa kita nikmati bersama keluarga.

“ Saat ini Kabupaten Batang dalam zona hijau dalam penyebaran covid-19, namun saya berpesan agar kita tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, 5M tetap kita patuhi, agar kita terhindarkan dari penyakit yang diakibatkan oleh covid-19 tersebut,” pesannya.

Diakhir amanatnya Kepala Kantor meminta mulai saat ini kita memulai pekerjaan kita dengan melakukan absensi pringer print serta apel pagi bila tidak hujan dan selanjutnya untuk melaksanakan kewajiban kita masing-masing. (Zy)