Pentas Seni Perpisahan Kelas IX MTsN Kedu

Temanggung – MTsN Kedu, Selasa (23/05/17), Gema tarian, rebana dan senandung nyanyian tunggal  memeriahkan perhelatan pelepasan Siswa kelas IX MTsN Kedu.  Acara yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX dan orang tua wali murid, Komite  Madrasah dan seluruh Guru Karyawan MTsN Kedu  dibuka oleh  Kepala MTsN Kedu, Drs. Khoirun, M.Ag.
Dalam sambutannya Khoirun  mengatakan kepada kelas IX MTs bahwa: “ ini bukan sekedar perpisahan akan tetapi ini adalah sebuah acara pelepasan artinya siswa-siswi dilepas untuk bisa mengembangkan sayap yang lebih tinggi lagi ke seantereo penjuru dunia. Selain itu juga belliau menegaskan kepada kelas IX wajib Hukumnya melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi  baik ke Madrasah Aliyah, SMK, Maupun SMA. “Jadi tidak ada alasan bagi para siswa untuk tidak melanjutkan pendidikan,” harapnya. Beliau juga mengamanahkan kepada para guru dan siswa yang dilepas untuk selalu memupuk loyalitas seta rasa memiliki pada MTsN Kedu, selain itu beliau juga mendo’akan semoga seluruh siswa kelas IX yang mengikuti ujian Nasional dapat sukses dan mendapatkan predikat kelulusan secara keseluruhan serta dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Kegiatan Perpisahan Kelas IX ini diselenggarakan dengan tujuan melepas para siswa kelas IX untuk meneruskan ke jenjang sekolah yg lebih tinggi dan juga sebagai ajang melepas kesedihan dan kerinduan bagi siswa dan gurunya.
Acara perpisahan ini diisi oleh penampilan kreasi seni oleh siswa MTsN Kedu.  Perpisahan ini diselengarakan dari siswa oleh siswa dan untuk siswa dengan tujuan menghibur para undangan yang hadir.  Adapun acara yang ditampilkan oleh siswa MTsN Kedu  sebagai berikut : Tari Cemani, Rebana dan nyanyi tunggal.
Selanjutnya acarapun  dilanjutkan denga ceramah tentang pemberian motivasi kepada siswa kelas IX agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, disampaikan oleh Drs.H. Agus salam, M.Ag yang dulunya juga Kepala MTsN Kedu.  “ Dalam motivasinya Agus Salam menyampaikan sesuai Firman Allah bahwa Allah akan mengangkat derajat orang-orang beriman dan berilmu dengan beberapa derajat, “ tuturnya.(sr/af)