Kemenag Kabupaten Tegal Raih Penghargaan Responsif Manajemen dan Admin Simdiklat Terbaik

Tegal (Slawi) – Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal meraih  penghargaan  Kategori Responsif Manajemen dan Admin Simdiklat terbaik Tahun 2018. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, Sukarno, dalam apel seluruh ASN Kemenag Kab. Tegal, Senin (25/02), di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal. Hadir dalam kesempatan apel itu, Kepala Subbag TU, Para Pengawas dan seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

Dalam sambuatannya, Kepala Kantor berterima kasih kepada seluruh ASN, khususnya Bagian Kepegawaian sebagai leading sector yang menunjang diterimanya penghargaan dari Balai Diklat. Kepala Kantor berharap agar penghargaan ini semakin memotivasi seluruh ASN untuk terus berprestasi dalam kerja.

“Tunjukkan kepada masyarakat bahwa Kementerian Agama berprestasi. Kita mampu melakukan perubahan dan pembenahan dalam reformasi birokrasi ini. Saya mengajak seluruh ASN untuk terus-menerus berinovasi dan semakin profesional dalam menjalan tupoksinya. Koordinasikan dengan atasan, bila ada usul dan inovasi-inovasi untuk menunjang kinerja kantor kita,” ajak Sukarno.

Mewakili ASN untuk menerima penghargaan itu adalah Dairah, Analis Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal. Dihubungi secara terpisah, Dairah menjelaskan bahwa  untuk mendapatkan penilaian terbaik ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Misalnya ketepatan waktu dalam input calon peserta diklat, selalu aktif mengikuti informasi yang dibagikan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang dan aktif dalam mengikuti lelang peserta diklat yang dikembalikan oleh Satker/ Kantor Kementerian Agama lain.

“Saya merasa bangga mewakili ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal untuk menerima penghargaan ini.  Saya semakin semangat untuk menjalankan tugas-tugas saya dan tugas-tugas lain yang dipercayakan kepada saya oleh atasan. Semoga ke depan semakin banyak penghargaan yang diterima Kemenag Kabupaten Tegal” kata Dairah.

Dairah mengajak para ASN untuk terus berpacu dalam meraih prestasi, dan tidak jatuh dalam rutinitas pekerjaan. Menurutnya, pemerintah telah banyak memberikan fasilitas dan kenaikan gaji, maka sudah selayaknya ASN mengabdi dengan maksimal. “Jangan malu untuk berpretasi dan tampil ke depan sebagai pelopor dalam reformasi birokrasi,” ajak Dairah. (AS/Wul)