Kemenag Karanganyar Persiapkan Calon Juara MTQ Tingkat Provinsi

Karanganyar – Menjelang pagelaran MTQ Pelajar dan MTQ Umum Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mengadakan pembinaan bagi para juara MTQ tingkat Kabupaten yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi, (18/10). Ada 30 orang Juara tingkat Kabupaten yang dipersiapkan oleh Kemenag untuk menjadi calon juara MTQ di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam pembinaannya, Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar melalui Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Museri mengatakan agar peserta mempersiapkan mentalnya untuk menghadapi kejuaraan MTQ tingkat Provinsi. Untuk itu, Kasi BImis menghimbau agar para juara di tingkat kabupaten ini harus lebih banyak belajar lagi.

“Peserta harus menjaga mentalnya, mental yang kuat. Caranya adalah dengan banyak belajar sehingga siap dan percaya diri menghadapi lomba MTQ di tingkat Provinsi Jateng. Masih ada 4 minggu untuk mempersiapkan itu semua.” kata Museri saat memberikan pembinaan.

Lebih lanjut, mantan Kepala KUA Matesih ini mengatakan bahwa kompetisi MTQ yang diikuti peserta tidak hanya sekedar ajang pembuktian diri saja, melainkan ada nama besar Kabupaten Karanganyar yang harus dijaga nama baiknya. Oleh karenanya Ia berharap agar peserta lomba MTQ dari Kabupaten Karanganyar belajar sungguh-sungguh.

“Ketika kalian nanti berlomba di tingkat Provinsi, ada nama baik Kabupaten Karanganyar yang harus kita jaga, oleh karenanya harus sungguh-sungguh belajar. Dan bicarakan dengan keluarga juga agar dapat mendukung persiapan adek-adek semua.” Tegas Museri.

Kegiatan yang diadakan di Gedung Aisyiah lantai 2 ini dihadiri juga oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin dan Narasumber Pembina MTQ, Abdul Haris. Rencananya, MTQ tingkat Provinsi Jawa Tengah akan digelar di Kabupaten Kebumen pertengahan November mendatang. (ida-hd/bd)