Kemenag Kebumen Adakan Rakor Dan Evaluai Serapan Anggaran Tahun 2021

Kebumen – Dalam rangka optimalisasi penyerapan DIPA tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan “Rapat Koordinasi dan Evaluasi Serapan Anggaran  Kuartal Pertama Tahun 2021”, Senin(24/05). Rapat yang diikuti seluruh pengelola kegiatan, pejabat pembuat komitmen, bendahara dan seluruh pimpinan tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 gedung Kankemenag Kab. Kebumen.

Mengawali arahannya Kepala Kankemenag H. Panut menyampaikan bahwa tujuan rakor kali ini adalah untuk saling mengingatkan dan mengidentifikasi seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksankan di masing-masing seksi. “Rapat koordinasi bertujuan untuk mengetahui sejauh mana serapan anggaran yang telah dilaksanakan di masing-masing seksi,” ujar Kakankemenag.

Panut melanjutkan, melalui rakor ini, harapannya akan diketahui berbagai kendala dan segala sesuatu yang menghambat penyerapan anggaran. Sehingga nantinya dapat dicarikan sulusi untuk mengatasinya. “Kegiatan segera diinventarisir dan segera dieksekusi mana yang belum dilaksankan,” tegasnnya

Kepala juga mengingatkan, dalam melaksanakan anggaran hendaknya sesuai dengan program dan petunjuk teknis yang telah ditentukan. Jangan sampai pelaksanaan anggaran menimbulkan maslah dikemudian hari nantinya.

Salah satu Pejabat Pembuat Komitmen, Khaerudin menuturkan, sampai dengan hari ini, (24/05) serapan anggaran pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen telah mencapai 35,67%. Artinya masih ada 64,33% sisa anggara yang belum dilaksankan di tahun 2021.

Untuk itu, Kepala Subbagian Tata Usaha H. Khamid selaku koordinator pelaksanaan anggaran ikut mendorong kepada seluruh seksi dan pengelola kegiatan segera melaksankan kegiatan yang belum dilaksankan sampai sekarang.

Terkait laporan kinerja triwulanan, Kasubbag TU meminta agar laporan kinerja triwulan 2 bisa terealisasi pada akhir bulan Juni tahun 2021.(fz/qq).