Kemenag Kebumen Gelar Bimtek Jurnalistik Sehari

Kebumen – Kantor Kementerian Agama (Kemenag ) Kabupaten Kebumen melalui Subbag TU menggelar Bimbingan Teknis Jurnalistik yang bertempat di Aula Hotel Candisari Karanganyar Kebumen, beberapa hari yang lalu. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh 47 PIC (person in charge) berita di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang terdiri dari Madrasah, KUA, Penyuluh dan juga Pengawas.

Kepala Kantor Kemenag Imam Tobroni yang juga membuka kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memaksimalkan informasi yang ada di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui PIC berita satker yang telah terbentuk sebelumnya.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa ini (kegiatan-red) merupakan tindak lanjut rangkaian target pemberitaan kemenag yang diberikan oleh kanwil kemenag provinsi jawa tengah, agar informasi mengenai kegiatan Kemenag khususnya dari Kebumen bisa termonitor dengan baik.

Ketua panitia Nasihudin yang juga Kasubbag TU menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan dari Bimtek ini supaya dapat meningkatkan kompetensi SDM dari PIC berita satker dalam bidang jurnalistik dan kehumasan. “Dengan bimtek ini harapannya mendapatkan SDM yang terampil, terlatih dan siap pakai dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi melalui pemberitaan,” paparnya.

Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Kemenag Kebumen ini menghadirkan 2 narasumber dari surat kabar harian setempat ( harian Suara Merdeka dan Kebumen Ekspres). Imam Wahyudi wartawan Kebumen Ekspres menyampaikan materi teknis penulisan berita dan kehumasan, sedangkan Supriyanto wartawan Suara Merdeka memberikan penjelasan tentang teknik fotografi dan kode etik juranlistik.(pt/Af)