Kemenag Klaten Ajak Ormas Keagamaan Cegah Paham Radikalisme

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Masmin Afif beserta para Kasi dan Penyelenggara dilingkungan Kantor Kemenag Klaten menerima kunjungan dua belas Dewan Pengurus Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Klaten di Ruang Kepala Kemenag Klaten (Selasa, 11/4).

Kunjungan DPD LDII Kabupaten Klaten yang dipimpin oleh Sarjono selaku Ketua mengatakan bahwa, tujuan selain menjalin silaturrahim selaku organisasi keagamaaan dengan jajaran di Kementerian Agama yang merupakan mitra Pemerintah, juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta organisasi keagamaan khususnya DPD LDII dalam pembinaan umat di Kabupaten Klaten.

Lebih lanjut Sarjono mengungkapkan, kami DPD LDII mempunyai program serta kegiatan seperti pondok pesantren dan juga bakti sosial. Audiensi ini sebagai perkenalan dan sosialisasi kegiatan agat lebih dekat serta memperkenalkan diri pada Kepala Kemenag Klaten yang baru.

“Kami mohon bimbingan, pembinaan serta arahan dan kerjasama dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, karena LDII sebagai organisasi keagamaan dalam pembinaan umat,” katanya.

Selanjutnya, Masmin Afif menitipkan beberapa pesan kepada Ketua DPD LDII agar melanjutkan program-program pembinaan yang telah berjalan dengan baik dan lanjutkan program yang sudah berjalan.

“Mari menjaga ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan kita, mari kita tingkatkan dakwah kita kepada umat,” ucap orang nomor satu di Kemenag Klaten yang di aminkan pengurus DPD LDII Klaten.

Ormas keagamaan sangat berperan penting dalam pembinaan umat, bersama-sama dengan Kemenag untuk berperan yang signifikan dalam meminimalisasi dan menekan serta mencegah paham radikalisme.

Diakhir pertemuan Masmin Afif mengatakan, kerjasama yang telah terjalin ini harus ditingkatkan. Kemenag Klaten selalu membuka tangan untuk saling bekerjasama dalam pembinaan umat, memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Kab. Klaten.

Bersama-sama bentengi anak kita sebagai generasi penerus bangsa dengan keimanan untuk cegah paham radikalisme. Kemenag siap bangun koordinasi dan komunikasi meningkatkan pembangunan keimanan masyarakat.(aj/wul)