Kemenag Klaten Berikan Pendampingan Pembangunan ZI Satker MAN dan MTsN

Klaten-Menindaklanjuti surat dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah terkait satker di lingkungan Kanwil Provinsi Jateng akan melakukan submit melalui aplikasi PMPZI secara serentak bersama, Kemenag Klaten menggelar rakor dan pendampingan pembangunan ZI satker MAN dan MTsN yang diikuti oleh Kepala Madrasah, Kaur TU dan Admin yang bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten, Rabu, (17/11).

Kakankemenag Klaten, Anif Solikhin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pendampingan ini sangat penting bagi madrasah, baru tahun ini akan melakukan submit dan butuh komitmen bersama di madrasah untuk mewujudkan WBK.

“Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM untuk mempertajam pemahaman dan meningkatkan sinergitas mengakselerasi inplementasi reformasi birokrasi melalui penyusunan program-program pembangunan ZI yang terukur, terarah dan terstruktur serta dapat memenuhi target-target komponen pengungkit sesuai dengan indikator penilaiannya,” tandas Anif.

Ini merupakan miniatur dan percepatan implementasi Reformasi Birokrasi melalui penegakan integritas yang artinya apa yang telah dikatakan dan yang sudah dilakukan, semua tindak yang pernah dikerjakan itu memiliki bukti kerja.

“Dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam Reformasi Birokrasi dan pencegahan korupsi di Kementerian Agama pada satker madrasah,” jelas Anif.

Ikuti sebaik-baiknya pendampingan pembangunan ZI madrasah ini, masih ada waktu satu bulan, tanggal 17 Desember 2021 serentak bersama 35 Kab/Kota, 65 MAN dan 129 MTsN se Jawa Tengah dilakukan submit melalui aplikasi PMPZI Kemenag. “Tim ZI Kemenag siap untuk melakukan pendampingan pada madrasah dan saling sharing dalam pengisian dan pemenuhan evidence,” imbuhnya.(aj/Sua)