Kemenag Kota Tegal Adakan Rakor Bahas Pemulangan Haji

Tegal- Dalam rangka persiapan untuk menyambut kedatangan jamaah haji Kota Tegal Tahun 2017, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal adakan rapat koordinasi untuk mengatur pemulanganya, Rabu (20/09) di Ruang Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU).

Pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melalui Kasi PHU, Abdul Gofir sekaligus memimpin rapat mengucapkan syukur alhamdulilah dan apresiasi atas keberhasilan penyelenggaraan haji tahun ini.

Abdul Gofir mengatakan,”semakin baik tata kelola penyelenggaraan haji, maka semakin meningkat pula manfaatnya untuk dirasakan langsung oleh para jamaah haji. Karena pelayanan prima dalam penyelenggaraan ibadah haji merupakan faktor utama bagi para jamaah haji dalam rangka kesempurnaan menjalankan segala rukun, wajib dan sunah haji, “ ujar Abdul Gofir.

Dalam memimpin rakor, Abdul Gofir membacakan rencana atur pemulangan kloter 55 jamaah haji Kota Tegal yang berjumlah 348 orang ditambah 4 orang mutasi dari Kabupaten Tegal, 1 orang dari Purwokerto dan jamaah haji yang meninggal sebanyak 1 orang dari Kelurahan Tegal Sari.

Bagi panitia, petugas dan penanggung jawab bus, pengawal truk dan penerima kopor haji harus sudah berada di Pendopo Ki Gede Sebayu pada pukul 16.00 Wib sebagai star penjemputan jamaah haji, “pesan Gofir.

Sementara itu, penanggung jawab bus pada saat sampai di Asrama Haji Donohudan siap membantu para jama’ah untuk masuk kedalam bus sesuai nomor bus dan nomor kursi serta mengabsen jamaah didalam bus, sesampainya di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal juga membantu menurunkan jamaah dari bus serta mengingatkan kepada jamaah jika terdapat barang bawaan yang tertinggal di dalam bus.

Untuk kloter 55 akan tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo diperkirakan pada hari Minggu, 24 September 2017 jam 03.55 WIB, diperkirakan tiba di Kota Tegal sekitar pukul 14.00 WIB, sedangkan untuk pengambilan koper besar bisa diambil pada hari Senin 25 september 2017 mulai jam 07.00 WIB s.d selesai di Kantor Kemenag Kota Tegal, “pungkas Abdul Gofir. (IM/rf)