Kemenag Kota Tegal Adakan Silaturahim Ke Para Ulama

Tegal– Dalam rangka memulai kinerjanya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tegal yang baru, Akhmad Farkhani  mengadakan silaturahim kepada para ulama, Rabu (29/03) di empat lokasi di Kota Tegal.

Dalam kunjungan silaturahimya KakanKemenag Kota Tegal didampingi oleh para Kasi dan Gara Syari’ah untuk memperkenal diri dan mohon do’a restu kepada para ulama agar dalam mengemban tugasnya selalu amanat dan dalam lindungan Allah SWT, seperti yang diucapkan oleh KakanKemenag Kota Tegal setiap mengawali silaturahimnya.

Pertemuan dengan para ulama tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan program-program Kementerian Agama  kedepan yang menyangkut umat, ujar Akhmad Farkhani saat berkunjung ketempat para ulama.

Dalam waktu yang sama, salah satu ulama yang merupakan tokoh muhammadiyah Kota Tegal, Nadhirin Maskha mengatakan dari mulai ranting, cabang sampai daerah muhammadiyah Kota, Insya Allah tidak ada masalah. “saya siap menerima dan bekerjasama untuk kepentingan bersama, “tegasnya.

Sementara itu, ketua MUI, Abu Chaer Annur saat kunjungan kedua mengatakan, bahwa sebagai seorang pemimpin harus siap di kritisi, karena Kota Tegal merupakan Kota yang dinamis dan kritis. Oleh sebab itu dia menyarankan pemimpin harus pandai-pandai membawa diri dan menyesuaikan diri.

“Jika kita ingin selamat dalam setiap melaksanakan tugas sebagai seorang pemimpin, maka kita harus berpedoman pada undang-undang dan peraturan yang ada,”ujar Ibrohim yang merupakan tokoh agama saat kunjungan ketiga.

Di akhir kunjunganya, KakanKemenag Kota Tegal banyak menerima masukan dari para ulama dalam rangka kemajuan sebuah Instansi dan persatuan ummat, diantaranya datang dari seorang ulama yang merupakan tokoh agama bagian utara Kota Tegal, Syaefuddin Zuhri Madrais.

Syaefuddin Zuhri Madrais mengatakan segaligus merupakan pesan dalam kunjungan terakhirnya, bahwa lanjutkan PR KakanKemenag Kota Tegal yang lalu, saya siap membantu untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat, teruskan silaturahim,”pungkasnya. (im/rf).