Kemenag Perpanjang Kontrak Bantuan Motor Bagi Pengawas

BLORA – Kementerian Agama Blora melalui petugas SIMAK BMN melakukan verifikasi perpanjangan bantuan kontrak “bon pinjam” sepeda motor bagi pengawas dari pemkab Blora dan pengecekan kelayakan kendaraan hari rabu (15/3) di halaman Kemenag Blora.

Setelah melakukan pengecekan dan perpanjangan kontrak atas bantuan  sepeda motor Pemkab Blora tersebut sebanyak 23 kendaraan diserahkan kepada pengawas untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pada tahun 2017 ini.

Kasi PAIS Kemenag Blora, Imron menyampaikan bahwa kendaraan sepeda motor tersebut sangat bermanfaat untuk melaksanakan tugas dan fungsinya  bagi para pengawas Kemenag sehingga pihaknya berterima kasih kepada pemkab Blora yang telah memberikan bantuan sepeda motor.

“kami berterima kasih atas kepercayaan pemkab Blora sehingga kami berharap kendaraan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk operasional pengawas di lapangan”.

Imron juga menandaskan bahwa jumlah kendaran yang diberikan Pemkab sebanyak 23 buah yang diperpanjang bon pinjamnya yakni dari pembelian kendaraan tahun 2013 sebanyak 11 kendaraan telah  diperpanjang mulai 6 juni 2016 sampai 6 juni 2021, dan sisanya pembelian sepeda motor tahun 2014 akan diperpanjang sejak tahun 2017 hingga 5 tahun mendatang.

Seperti diketahui, bahwa jumlah pengawas yang  purna ada tiga orang sehingga mendapatkan tambahan tiga pengawas lagi untuk seksi PAIS sehingga kendaraan tersebut dimanfaatkan untuk menjalankan tugas sehari hari dalam pembinaan, monitoring dan pengawasan guru di berbagai sekolah PAIS dan madrasah.

“kami melihat fungsi pengawas sangat berat sebagai pembina guru di sekolah sehingga kendaraan sepeda motor ini diharapkan akan membantu operasional kinerjanya sehingga secara administrasi bantuan akan diperpanjang sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku”pungkasnya.

Hal senada disampaikan Kasi pedidikan Madrasah, parmono bahwa guru dan sekolah madrasah di Blora cukup bervariasi lokasinya ada yang dekat dan terjangkau ada yang cukup pelosok dan medan hutan, sehingga kendaraan sepeda motor ini diharapkan bisa menjangkau wilayah sekolah binaan pengawasan sehingga perlu dicek kelayakan pakai untuk memperlancar kinerja pengawas.

“kami memperpanjang bon pinjam kendaraan ini dan menyerahkan ke pengawas supaya dipergunakan untuk melaksanakan tugasnya di wilayah masing masing terutama untuk pengawasan di sekolah madrasah”paparnya serius. (ima)