Kemenag Purbalingga, Bentuk Tim Pengawas Internal

Purbalingga – Semakin dekatnya batas waktu penyelesaian pelaksanaan Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Pengadegan dan Kecamatan Karanganyar, tim Pengawasan Internal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga melakukan tugas pengawasan pada dua tempat pembangunan tersebut. Tim yang terdiri dari unsur Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Seksi Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Islam Kemenag Purbalingga ini dibentuk dalam rangka membantu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek Pembangunan.

Tim yang dibentuk pada 31 Agustus 2017, Selasa (05/09) melaksanakan tugas perdananya dengan melakukan monitoring pembangunan pada dua tempat sekaligus.

Menurut Wisnu Sudarman, Ketua Tim Pengawas Internal, saat dimintai keterangan dilokasi pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Pengadegan menyampaikan bahwa perkiraan selesainya pembangunan, bisa sesuai dengan rencana.

“Dilihat dari keadaan saat ini, sudah meningkat progresnya dibanding dengan seminggu kemarin. Dan perkiraan, bisa selesai pembangunannya sesuai dengan rencana,” terang Wisnu

“Khususnya untuk pembangunan di Karanganyar, saat ini agak tertinggal dengan pembangunan di Pengadegan. Agar menjadi perhatian pelaksana dan pengawasnya,” imbuhnya.

Nur Taufik, anggota Tim Pengawas Internal dari ULP menambahkan terkait strategi yang sudah dijalankan oleh pelaksana pembangunan. “Saat ini, untuk pembangunan di Karanganyar sudah menambah tenaga kerja. Demikian juga pelaksanaan di Pengadegan, yang memang awalnya sudah menggunakan banyak tenaga kerja dan sekarang dibuat 3 sift jam kerjanya, lembur terus di sana,” terang Taufik

Dalam pelaksanaan tugas pengawasan, Taufik juga melakukan pencatatan atas peningkatan progres.

“Kami telah catat hasilnya baik kelebihan serta kekurangannya, untuk bahan evaluasi pada monitoring yang akan datang, perkiraan pada Jum’at, 8 September 2017,” jelas Taufik sambil menunjukkan catatannya.(sf/gt)