Kemenag Rembang meriahkan HAB dengan berbagi hadiah

Rembang — Ribuan peserta tampak berjejal memadati Jalan Pemuda dari Stadion Krida Rembang menuju Pasar Kota Rembang. Dengan penuh semangat, pada Ahad (14/12) pagi sekitar pukul 07.00 WIB tersebut, peserta lantas berbelok menuju kawasan Desa Sumberejo untuk melanjutkan gerak jalan. Turunnya gerimis di tengah perjalanan ternyata tak menyurutkan semangat ribuan peserta dari seluruh kecamatan di Rembang tersebut meneruskan perjalanan jalan sehat hingga menuju finish, yaitu Stadion Krida.

Kendati sempat khawatir hujan kian deras, namun peserta akhirnya sampai juga di Stadion Krida. Mereka segera menuju ke tengah lapangan halaman depan untuk beristirahat, sarapan, dan menikmati hiburan yang telah diacarakan oleh panitia.

Demikianlah penyelenggaraan Jalan Santai yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang dalam rangka memperingati Hari Amal bakti ke-69 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Acara bertemakan ‘Kerukunan Nasional’ ini diikuti oleh ribuan peserta. Terdiri dari seluruh pegawai negeri/sswasta di Lingkungan Kemenag Rembang, guru, siswa, penyuluh, pengawas, santriwan, santriwati, dan juga masyarakat kota Rembang dan sekitarnya dari berbagai agama dan budaya. Mereka beramai-ramai mengikuti jalan santai ini dengan mengajak keluarganya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Drs. H. Atho’illah, M.Pd.I dalam sambutan pelepasan peserta menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada seluruh peserta. Menurutnya, kehadiran peserta dari berbagai kecamatan menunjukkan kebanggaan terhadap institusi Kementerian Agama yang kini telah berusia 69 tahun. Meskipun mereka harus berangkat pagi-pagi dari rumah dan menyiapkan berbagai bekal untuk mengikuti acara tersebut.

“Tanpa kehadiran Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, dan anak-anakku sekalian, kegiatan ini tidak akan terselenggara sukses,” ujarnya.

Membludaknya jumlah peserta yang lebih banyak dari tahun lalu juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi panitia. Drs. Jasim selaku ketua Panitia mengatakan, 3000 kupon yang telah disediakan oleh panitia habis, bahkan cenderung kurang. “Hal ini agak di luar prediksi kami. Kendati cuaca agak mendung dan sempat gerimis, namun antusias peserta begitu luar biasa,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama para pihak terkait, utamanya pemerintah daerah yang telah memberikan ijin penyelenggaraan acara dan penggunaan lokasi. Selain itu juga kepada Satpol PP dan Satlantas yang telah mengamankan parkir dan menertibkan peserta, serta PMI Rembang yang telah membantu kondisi kesehatan peserta.

Berbagi hadiah

Usai pelaksanaan, peserta jalan santai tetap berada di halaman stadion krida. Pasalnya, mereka tengah menunggu memperoleh ratusan hadiah yang telah disediakan panitia. Di antara ratusan hadiah tersebut, terdapat beberapa hadiah yang cukup menarik yaitu lima unit peseda gunung, satu buah mesin cuci, satu unit lemari es, satu unit dispenser, dan hadiah utama yaitu satu unit televisi plasma 32 inch. Hadiah tersebut merupakan persembahan dari para sponsorship, di antaranya Bank BRI Cabang Rembang, Bank Mega Syari’ah Rembang, Bank Jateng Cabang Rembang, CM Jaya, Wings Food, dan lainnya.

Puji Wiyati, Guru MTs Ar-Rohman 1 Bulu Rembang merupakan pihak yang paling beruntung karena memperoleh hadiah utama tersebut. Hadiah diberikan langsung oleh Drs. H. Atho’illah, M.Pd.I. Puji menyampaikan rasa syukur kepada Alloh SWT, dan terima kasih kepada panitia dan sponshorship.—Shofatus Shodiqoh