Kemenag Salatiga Salurkan Donasi Gempa Sulawesi

Salatiga – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga kembali menyalurkan bantuan dana untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala. Jika sebelumnya Kemenag Kota Salatiga menyalurkan bantuan yang sama dan berhasil menghimpun dana sebesar Rp. 21.030.400 berasal dari ASN Kemenag, MTsN dan MA. Kali ini berasal dari RA dan MI sebesar Rp. 23.565.000,- yang selanjutnya akan didonasikan kepada masyarakat Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah yang tertimpa musibah gempa dan tsunami

Penyerahan bantuan sejumlah 23.565.000 Juta Rupiah dilakukan Abdul Basit selaku Ketua KKM MI kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Fahrudin  pada waktu upacara apel pagi ASN Kemenag Kota Salatiga, Rabu (24/10) di Halaman Kantor.

Kepala Kantor Kemenag, Fahrudin menyampaikan terima kasih atas apresiasi seluruh stakeholder internal Kemenag Kota Salatiga yang telah mengindahkan instruksi kakanwil Kemenag Jawa Tengah yang telah memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara di Sulawesi. ”Bantuan ini bagian dari amanah yang akan kami sampaikan ke Kanwil Jawa Tengah,” tandasnya.

Penghimpunan dana dilakukan oleh Satker, KUA, juga melibatkan ASN, Guru RA dan Madrasah baik PNS maupun Non PNS, Peserta didik bahkan hingga para siswa juga antusias membantu penghimpunan dana ini.

Fahrudin mengatakan, penghimpunan dana ini adalah program ibadah sosial dan kemanusiaan Kemenag untuk berempati dan berbagi kepada warga lain yang membutuhkan. Menurutnya, nikmat yang ASN terima hingga kini, yaitu kesehatan dan keselamatan adalah anugerah terbesar dari Allah SWT.

“Kita merasa bersyukur dengan kejadian musibah yang melanda Palu, Sigi dan Donggala  karena musibah tersebut dapat menggugah hati siswa RA, MI dan Guru untuk beramal sholeh dengan mengeluarkan sebagian hartanya guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana. Semoga amal ibadah keluarga besar RA dan MI menjadi amal ibadah sholeh yang dapat meringankan beban masyarakat Sulawesi. Dan masyarakat yang tertimpa musibah untuk diberi kesabaran dan yang telah telah wafat semoga diterima disisNya,” jelas Fahrudin.

Fahrudin dan segenap jajaran ASN serta seluruh keluarga besar Kementerian Agama Kota Salatiga turut menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas beberapa musibah di Indonesia yang terjadi beberap bulan terakhir ini.(KK-Mnc/gt)