Bantuan dari Kankemenag Kab. Boyolali kepada Pondok Pesantren Al Idrus yang dilanda banjir

Kemenag Serahkan Bantuan Kepada Pondok Al Idrus

Boyolali – sehari setelah banjir melanda Desa Repaking, Wonosamodro, Boyolali yang merendam 11 rumah dan 1 Pondok Pesantren, Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Hanif Hanani pada Jumat (05/11) mendatangi langsung ke lokasi Pondok Pesantren Al Idrus yang terletak di dukuh Kalikidang, Repaking yg merupakan salah satu bangunan Terdampak banjir pada Kamis (04/05).

Ditemui langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Idrus, Kyai Subkhy dan beberapa pengurus yang masih nampak sibuk membersihkan area pondok pesantren dari lumpur dan sampah akibat banjir kemaren.

“Hujan lebat yang disertai angin kencang kemaren, mengakibatkan area pondok pesantren kami terendam banjir dengan ketinggian rata- rata setengah meter,” jelas kyai subkhy

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat dampak banjir, sampah, dan lumpur ikut masuk ke area pondok pesantren. Sehingga kami dan sejumlah santri harus membersihkan komplek pondok pesantren Al Idrus dari tumpukan sampah dan lumpur.

Lebih jauh, Kyai subkhy Menjelaskan, akibat banjir kemaren tidak korban jiwa maupun kerusakan bangunan maupun fasilitas lainnya, seluruh santri dan masyarakat alhamdulillah dalam keadaan selamat. Hanya bekas sampah dan lumpur yang masih nampak.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat kebersihan, peralatan mandi dan paket sembako.

“Pondok Pesantren AL Idrus adalah lembaga pendidikan dibawah Kordinasi kemenag, sehingga hari ini kami hadir disini untuk memberikan support atas musibah banjir yang melanda komplek pesantren. Sekaligus kami menyerahkan beberapa bantuan dari keluarga besar kemenag Kab. Boyolali, semoga membantu meringankan beban pondok akibat banjir ,” tegasnya.(Zoelva/Jaim/rf)