MIN Sale Adakan Santunan Muharram

Rembang – Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sale menyelenggarakan santunan yatim piatu dalam rangka menyambut Muharram 1439 H. Santunan ini merupakan donasi dari seluruh stakehoder di MIN Sale.Kepala MIN Sale, Sya’dullah memandu secara langsung pengumpulan donasi santunan ini. Antusiasme semua siswa dan guru ternyata tinggi. Hal ini terbukti dengan jumlah santunan yang terkumpul sebesar Rp 3,3 juta.

“uang santunan ini terkumpul selama 10 hari sejak tanggal 1 Muharram kemarin. Donasi berasal dari Peserta didik MIN Sale, PAUD Al-Azhar, dewan guru, dan komunitas bakul-bakul,” kata Sya’dullah.

Santunan ini diberikan pada 10 Muharram kepada sembilan anak yatim piatu dan tiga siswa dhuafa. Sya’dullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada segenap civitas MIN Sale dan PAUD AL-Azhar.

“Juga kepada komunitas pedagang sekitar madrasah yang sengaja kami gandeng untuk turut beramal pada Muharram ini. Semoga membawa keberkahan sendiri,” kata Sya’dullah.

Rencananya, program ini akan diselenggarakan setiap tahun. Sya’dullah mengatakan, program ini merupakan kepedulian MIN Sale kepada siswa yang merupakan bagian dari masyarakat sekitar yang kurang mampu. “Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka dan keluarga,” ujar Sya’dullah. —ss/bd