Kemenag Takziyah Kepada Keluarga Jemaah Haji Yang Meninggal di Makkah

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh bertakziyah ke kediaman keluarga Kartinah, jemaah haji warga RT 01 RW 03 Desa Gegersimo Pamotan yang meninggal beberapa waktu lalu. Takziyah dipimpin oleh Plt Kasi Gara Haji dan Umroh, Mohammad Ali Anshory pada Kamis (30/8/2018).

Kepada kerabat keluarga, Ali Anshory menyampaikan duku cita yang mendalam atas wafatnya Kartinah. Kartinah yang dimakamkan di Makkah tersebut sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit Al Wadi, Mina karena menderita sakit. Jemaah merupakan lansia yang masuk golongan  risti.

Almarhumah Kartinah berangkat haji bersama ketiga putranya. Sementara suaminya tidak bisa menemani Kartinah karena menderita lumpuh di rumahnya.

Almarhumah Kartinah tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 63 yang wafat pada tanggal 22 Agustus 2018 di Rumah Sakit Al Wadi.

Mewakili segenap keluarga besar Kankemenag Kabupatenn Rembang, Ali  menyampaikan duka cita yang mendalam dan mengimbau keluarga agar ikhlas dan sabar. “Saya yakin Bu Kartimah husnul khotimah karena tengah menunaikan ibadah haji,” kata Ali Anshory kepada keluarga almarhumah.

Ali berharap, semua jemaah dari Rembang, yaitu kloter 62, 63, dan 64 diberikan kesehatan, sehingga bisa pulang ke tanah air dengan selamat.

Sebagaimana diberitakan, Jemaah haji asal Rembang berjumlah 789 orang. Sebanyak 254 tergabung dalam kloter 62, 354 orang kloter 63, dan 181 orang pada kloter 64. Dengan meninggalnya Mbah Kartinah, maka jemaah haji kloter 63 tersisa 353 orang. Sehingga total jemaah yang akan pulang ke tanah air menjadi 788 orang.–iq/bd