Jadilah Muslimah Sejati Sebagai Implementasi Ajaran Rasulullah SAW

Pati – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Pati mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di aula Kankemenag Kab. Pati, Rabu (14/11/2018).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh ketua DWP Kemenag Kab. Pati, Siti Sholihah dan seluruh anggota DWP di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Pati.

KH. Moh. Imam Al Mukromin, memberikan tausiyah dalam acara ini. Dalam tausiyahnya Ia menjelaskan tentang keharusan meneladani Rasulullah SAW. Sebagai umatnya, tidak ada yang lebih pantas diteladani selain Rasulullah SAW, ujarnya.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, mengenal lebih jauh sosok pribadi beliau untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Memperingati maulid Nabi merupakan ungkapan rasa syukur dan cinta kita kepada Rasulullah SAW”, ungkapnya.

Mukromin juga menambahkan bahwa Rasulullah SAW adalah sosok yang telah mengangkat harkat dan martabah kaum hawa. Beliau sangat memperhatikan hak dan kewajiban wanita, sehingga kaum wanita mendapatkan tempat khusus. Hak ibu bagi seorang anak tiga kali lebih besar ketimbang bapak. Kedudukan ibu begitu besar di dalam Islam, terangnya.

Sementara itu, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kab. Pati, Siti Solehah, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar pertemuan rutin ini tetap dijaga agar silahturahmi tetap terjalin. Dengan bersilaturahmi, ilmu akan bertambah, pengalaman akan banyak didapat, pintu rezeki pun terbuka luas, urainya.

“Peringatan maulid Nabi SAW ini hendaknya dijadikan momentum untuk mengimplementasikan ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan kita sehari-hari, agar kita menjadi muslimah sejati. Karena bagaimana pun, wanita sholehah itu merupakan tiang negara, sebagai pendamping setia suami, pendidik anak-anak, dan mampu berkiprah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tuturnya.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengingatkan kita kembali meneladani Rasulullah SAW, pungkas ketua DWP Kankemenag Kab. Pati. (Am/bd)