Kemenag Turut Andil Dalam Tim TP – KJM

Pati – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati mengikuti kegiatan pertemuan Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat (TP-KJM) Tingkat Kab. Pati di aula lantai 3 Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan tersebut, seperti diinformasikan oleh Athi’ Mufida – Humas Kemenag Pati, merupakan kegiatan lintas sektor. Hampir semua elemen dilibatkan, termasuk didalamnya ada unsur TNI dan Polri.

Penanganan Kesehatan Jiwa Masyarakat memang tidak bisa dilakukan bagian per bagian, tetapi melibatkan semua pihak. Termasuk didalamnya Kemenag pada kasus penanggulangan dini anak-anak usia sekolah di madrasah.

Mengutip pernyataan nara sumber dari Tim TP-KJM Dinas Kesehatan Kab. Pati, Athi’mengatakan, tercatat penderita gangguan jiwa di Kabupaten Pati sebanyak 30 orang .

Untuk itu tambahnya, kegiatan pembinaan TPKJM tersebut diharapkan mampu mensinergikan penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) antar lintas sektor serta terwujudnya penanganan kesehatan jiwa sesuai visi dan misi di negeri bumi mina tani tersebut.

“Untuk itu, kegiatan ini dilakukan agar memperoleh dukungan lintas sektor dalam terselenggaranya penanganan kesehatan jiwa di Kab. Pati,” pungkasnya. (at)