252 Masjid Se Kab. Demak Terima bantuan

Demak-Badan Kesejahteraan Masjid ( BKM ) Kab. Demak menyalurkan bantuan Dana dan Karpet ke 252 Masjid se Kabupaten Demak, Penyerahan bantuan akan dibagi dua Team setiap Jumatnya. melalui program jumling ( Jum’at Keliling ) mulai Jumat 7 April sampai dengan Jumat 12 Mei 2017, yang menerima Karpet sebanyak dua Shoof, sedang yang menerima dana sebesar Rp. 3.000.000 ( tiga juta ) per masjid, sedang masjid yang ditempati Jumling menerima Dana Rp. 10.000.000 ( sepuluh juta )  Untuk penyaluran bantuan melalui program Jumling pertama 7 April 2017 sebanyak  51 Masjid , yang di pusatkan di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Sayung Di Masjid Al Amin Sidorejo 20 Masjid , Kecamatan Karangawen Di Masjid Baitul Makmur Brambang 12 Masjid, sedang diwilayah Kecamatan Mranggen Di Masjid Miftahul Huda Candisari 19 Masjid.

Dalam sambutannya Ketua BKM Kabupaten Demak M. Thobiq menyampaikan Bantuan ini disalurkan melalui Keputusan Pengurus Badan Kesejahteraan  Masjid (BKM) Kabupaten Demak, dengan nomor : 08/BKM/III/2017, tentang Masjid-Masjid penerima Bantuan dari BKM Kabupaten Demak Tahun 2017. Keputusan ini atas dasar usulan dari Team Kecamatan yang kemudian diferivikasi bersama Team Kabupaten.

Lebih lanjut M. Thobiq menyampaikan agar masjid-masjid penerima bantuan diwajibkan untuk melaksanakan bantuan yang telah diterimanya sesuai dengan usulan yang diajukan, semua Ta’mir setelah menerima dan melaksanakan  bantuan agar melaporkan kepada Team Tingkat Kecamatan ( Kepala KUA ) masing-masing, yang kemudian meneruskan kepada Team Tingkat Kabupaten ( Ketua umum BKM Kabupaten Demak ).

Sedang untuk penyaluran bantuan berikutnya Jumat 21 April 2017 sebanyak 41 Masjid yang ditempatkan di Masjid Baiturrahman Bogosari Kecamatan Guntur dan Masjid Darul Quran Pilangrejo Kecamatan Wonosalam. Untuk Jumat 28 April 2017 sebanyak 34 Masjid, di Wilayah Kecamatan Dempet di Masjid Baitul Ula Kunir 16 Masjid, dan 18 Masjid bertempat di Masjid Baitus Salam Sambiroto Kecamatan Gajah, jumat 5 Mei 2017 sebanyak 32 Masjid di Kecamatan Karanganyar Masjid Al Mubarok Cangkring 17 Masjid dan Di Masjid Al Muttaqin Desa Bakung Kecamatan Mijen 15 Masjid, kemudian 41 Masjid diserahkan di Kecamatan Bonang 21 Masjid dan di wilayah Kecamatan Wedung 20 Masjid, untuk Jumat 19 Mei bertempat di Masjid Baiturrohim Desa Dukun Kecamatan Karangtengah 17 Masjid, dan  di Masjid Baitus Solihin Sokokidul Kecamatan Kebonagung 14 Masjid. Jumling  terakhir dilaksanakan Jumat 26 Mei 2017 bertempat di Masjid Miftahul Huda Mangunjiwan Kecamatan Demak 19 Masjid. (Msfk)