Kemenag Wajib Gaspoll Melayani Jamaah Calon Haji

Slawi – Berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Kementerian Agama Kab. Tegal guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi jamaah calon haji. Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah Kab. Tegal juga telah mempersiapkan armada untuk pemberangkatan jamaah calon haji dari Pendopo Kab. Tegal sampai ke asrama haji Donohudan Boyolali.

Melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran Pemda Kab. Tegal Tahun 2017 telah di anggarkan biaya untuk pemberangkatan jamaah dengan pagu anggaran sebesar 450 juta rupiah. Bahkan pengadaan tersebut telah dilelangkan oleh ULP Kab. Tegal yang di menangkan oleh CV. Al Attar Desa Kambangan Rt. 013 Rw. 002 Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal dengan harga penawaran Rp 425.480.000,-.

Dalam kesempatan siaran langsung Radio Slawi FM dalam acara Kabar Bupatiku Senin (10/07) di halaman kantor Kemenag Umi Azizah selaku Wakil Bupati Tegal mengatakan,” bahwa Kemenag wajib gaspoll mengingat pelaksanaan pemberangkatan jamaah calon haji sudah dekat dan armada pemberangkatanpun telah siap sehingga mudah-mudahan tahun ini jamaah dari kab. Tegal dapat berangkat dan kembali ke tanah air dengan selamat,” katanya.

Selanjutnya, Plt. Kepala Kantor Kemenag Kab. Tegal Nurrotib berharap pada tahun-tahun mendatang tidak hanya armada perjalannya yang di biayai akan tetapi juga konsumsi selama perjalanan juga di tanggung oleh pemerintah daerah, mengingat mereka adalah putra daerah yang menjadi tamu Alloh SWT.

Seperti di ketahui jamaah calon haji dari Kabuapten Tegal terbagi dalam 4 kloter yaitu kolter 6 yang akan dilepas dari pendopo tanggal 28 Juli 2017 dan kloter 48, 49, dan 50 yang di lepas tanggal 10 Agustus 2017. (za/rf)