Doa Bersama Warnai Penyaluran Zakat Dari UPZ Kemenag Kab. Batang oleh KUA Kecamatan Blado

Batang –  Untuk mengefektifkan penyaluran zakat dari UPZ Kemenag Kab. Batang, KUA kecamatan Blado mengundang para mustahik dilingkungan kantor untuk membagikan zakat dan mengajak untuk melakukan  Doa bersama di Aula KUA kecamatan Blado pada Senin, (10/05) yang lalu.

Kepala KUA Blado H. M. Fatchurrohman yang memimpin langsung acara itu mengatakan bahwa pihaknya telah diberi amanat oleh UPZ Kemenag Kab. Batang untuk mentasarufkan Zakat pada 10 mustahik di lingkungan Kantor.

“ Setelah saya menerima perintah dari UPZ Kemenag Kab. Batang untuk menyalurkan zakat ini, maka memerintahkan pada Penyuluh Agama Islam untuk melakaukan pendataan dan memilih masyarakat lingkungan kantor yang berhak menerimanya, “ jelas H.M . Fatchurrohman.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agaa Islam kecamatan Blado Alif Rahman, dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya bersama ASN KUA telah meneliti masyarakat yang layak menerima zakat  itu .

“ Mustahik yang kita undang ini sudah kami teliti bahwa memang mereka berhak menerima zakat,” katanya.

Alif berharap semoga dengan bantuan zakat yag diberikan ini dan yang menerima akan dapat mengambil manfaatnya, terutama untuk kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini

Sebelum pembagian zakat diadakan acara Doa bersama yang di pimpin oleh Kepala KUA Blado dan di amini dengan penuh penghayatan oleh para Mustahik, walaupun acara tersebut dilaksanakan secara sederhana, akan tetapi dirasakan penuh Hikmad karena masih dalam suasana Bulan Puasa.

Pemberian zakat oleh UPZ kepada Muatahik, itu merupakan salah satu program dari Kankemenag Kab. Batang yang di amanatkan kepada seluruh KUA di Kabupaten Batang, dalam rangka melatih dan memberi teladan kepada masyarakat, bahwa kita harus bisa saling berbagi, berzakat, bersedekah dan membersihak dari hara ataupun penghasilan kita, baik yang merupakan Zakat Profesi maupun bentuk apasaja terkait usaha kita, baik dagang, bertani dan yang lainnya.

Sedangkan tujuan berdoa bersama Tolak Bala’, diharapkan para muzakki senantiasa diberikan keberkahan dalam hartanya, serta segala ibadah kita di Bulan Ramandhan diterima Allah, dan yang tak kalah penting Hari Raya Idul Fitri  bisa merayakannya dengan bahagia, tidak lupa dengan melaksanakan Prokes dari Pemerintah 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kekerumunan, dan mengurangi Mobilitas) karena itu merupakan ikhtiar kita kepada Sesama dan berdoa kepada sang Pencipta,  dalam menjaga kesehatan dan semoga terhindar dari  Bala' /Penyakit  berupa Covid 19 dan semoga Negara Indonesia tercinta segera terbebas dari cobaan Virus Covid 19. ( Hamid/zy).