Kemenag Wonosobo Donasikan 38 Juta untuk Korban Palu

Wonosobo – Duka mendalam yang Menyelimuti Palu Sulawesi, akibat Bencana Gempa dan Tsunami nyatanya turut menyedot empati seluruh kalangan, baik instansi maupun perorangan. Tidak lain hal nya dengan Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Empati atas keprihatinan jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo terhadap musibah yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, ternyata cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan Pengumpulan donasi yang terkumpul mencapai puluhan juta rupiah. Kamis (19/08)

Menurut keterangan dari Kagara Syariah Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Dwi Subrata menjelaskan, adapun jumlah nominal donasi yang terkumpul dari seluruh jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, yakni sebesar tiga puluh delapan juta rupiah.

“Donasi yang terkumpul yakni sebesar tiga puluh delapan juta rupiah, dan selanjutnya melalui Gara Syariah Kemenag Wonosobo, akan di donasikan untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah,” beber Dwi Subrata.

Pihaknya menambahkan, Sumber donasi yang terkupul yakni hasil pengumpulan lingkungan kantor kemenag kabupaten dan dari berbagai satker yang berada di bawah naungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo.

“Dana yang terkumpul yakni dari UPZ Kemenag Baziz sebesar Rp. 2.000.000, kemudian sisa bantuan NTB sebesar Rp. 7.821.500, kemudian Mts Al Hikam Rp. 300.000, Mts N 1 Rp. 2.880.000. Selanjutnya Mts N 2 sejumlah Rp. 2.000.000, Man 1 Rp. 2.163.300, dan dari Man 2 Rp. 2.862.500, sehingga terkumpul sebanyak tiga puluh delapan juta rupiah,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Kankemanag Kabupaten Wonosobo, M Thobiq menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap ASN yang turut menyisihkan sebagian rezekinya untuk para korban bencana di Palu dan Donggala.

“Penyaluran Donasi tersebut merupakan bentuk rasa solidaritas sesama warga Negara Indonesia, maka sudah menjadi keharusan untuk saling berbagi kepada saudara yang saat ini mengalami musibah. Dari segi jumlah, mungkin belum bisa mewakili kedukaan kami terhadap musibah yang menimpa saudara kita di sana, tetapi paling tidak sumbangan yang terhimpun ini dapat membantu dan wujud keprihatinan kami untuk saudara kita semua yang ada di Palu,” ungkap Thobiq.

Secara nominal, jumlah bantuan yang terhimpun sebesar Tiga Puluh Delapan Juta Rupiah, dana tersebut selajutnya dikirimkan melalui Bank Mandiri ke rekening Kanwil Kemenag Provinsi Jawa tengah yang sebelumnya juga telah membuka posko bantuan dan berdasarkan info akhir, jumlah dana yang sudah terkumpul yakni sebesar 2 Milyar.(Ps-Ws/Sua)